Soloraya
Rabu, 25 Juli 2012 - 11:07 WIB

SIDAK, DISNAKAN BOYOLALI Temukan Daging Semi Gelonggongan

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Boyolali melakukan inspeksi mendadak (sidak) perdagangan daging sapi di Pasar Sunggingan, Boyolali Kota, Rabu (25/7/2012). Dalam sidak ini ditemukan daging semi gelonggongan. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/SOLOPOS)


Petugas Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Boyolali melakukan inspeksi mendadak (sidak) perdagangan daging sapi di Pasar Sunggingan, Boyolali Kota, Rabu (25/7/2012). Dalam sidak ini ditemukan daging semi gelonggongan. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/SOLOPOS)

BOYOLALI-Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Boyolali menemukan sejumlah daging semi gelonggongan yang dijual di pasar. Temuan ini saat dilakukan inspeksi mendadak penjualan daging sapi di beberapa pasar di Boyolali Kota, Rabu (25/7/2012).

Advertisement

Daging semi gelonggongan ini masih banyak ditemukan di Pasar Boyolali Kota dan Pasar Sunggingan. Daging sapi ini dijual bebas di pasaran dalam keadaan semi basah. Kadar air dalam daging sapi yang dijajakan kepada pembeli pun cukup tinggi.

Staf Kesmavet Disnakan Boyolali, drh Hendro Kurnianto mengatakan, dari sidak di kedua pasar itu masih banyak ditemukan daging semi basah. Daging tersebut kadar airnya di atas standar.

“Standar daging sapi segar bagus yakni 77. Akan tetapi, dari pantauan kami di lapangan masih banyak kadarnya yang di atas standar,” tuturnya di sela sidak ke Pasar Boyolali Kota dan Pasar Sunggingan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif