Jogja
Selasa, 24 Juli 2012 - 09:28 WIB

SAHUR KAMTIBMAS: Petinggi Polres Bantul Keliling Poskamling

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

BANTUL—Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sepanjang Ramadan tidak cukup hanya dengan menggelar razia.

Advertisement

“Selama bulan puasa ini, Polres Bantul juga menggelar sahur kamtibmas,” kata Kasubag Humas Polres Bantul, Aiptu Susanto, saat ditemui Harian Jogja, Senin (23/7).

Sahur kamtibmas adalah kegiatan di mana segenap petinggi Polres Bantul menyambangi poskamling perwakilan dari 17 kecamatan di Kabupaten Bantul. Satu poskamling mewakili satu kecamatan yang ditunjuk langsung oleh kapolsek di masing-masing kepolisian sektor.

Hingga kemarin, sudah ada dua poskamling yang disambangi sahur kamtibmas, yakni di Dusun Senowo, Desa Argorejo, Kecamatan Sedayu pada Minggu (22/7) dan Dusun Mrisi, Desa Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Senin (23/7). Sahur kamtibmas itu dimulai pukul 03.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB.

Advertisement

Selain berdiskusi dengan warga terkait kamtibmas, kedatangan rombongan dari Polres Bantul itu sekaligus juga menyumbang sejumlah peranti kelengkapan poskamling.Meliputi dua borgol, dua tongkat pentungan, dan satu lampu stik pengatur lalu lintas.

“Kebetulan yang tadi pagi acaranya molor sampai pukul 04.30 WIB. Sebab, Kapolres juga diminta mengisi kultum seusai salat Subuh berjamaah,” jelas Wakapolres Kompol Aap Sinwan Yasin, Senin kemarin.

Rencananya, sahur kamtibmas putaran ketiga dan keempat akan digelar berturut di Dusun Krebet, Guwosari, Pajangan, Rabu (25/7) dan Dusun Njaten, Triharjo, Pandak, Kamis (26/7).

Advertisement

Meski sibuk menggelar sahur kamtibmas, Polres Bantul tidak lupa dengan razia minuman beralkohol, perjudian, hingga razia pelacuran. “Mendekati H-15, pengamanan jalur mudik juga lebih diperketat,” pungkas Aap.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif