Soloraya
Senin, 23 Juli 2012 - 15:38 WIB

HINDARI TABRAKAN, Truk Pengangkut Ayam Potong Terguling

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - TRUK PENGANGKUT AYAM ringsek setelah terguling di jalan raya Boyolali-Kartasura tepatnya di depan SDN Randusari, Kecamatan Teras, Boyolali, Senin (23/7/2012) siang. Truk bermuatan ayam potong ini tumpah di utara jalan. (JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas)

TRUK PENGANGKUT AYAM ringsek setelah terguling di jalan raya Boyolali-Kartasura tepatnya di depan SDN Randusari, Kecamatan Teras, Boyolali, Senin (23/7/2012) siang. Truk bermuatan ayam potong ini tumpah di utara jalan. (JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas)

BOYOLALI-Sebuah truk terguling di jalan raya Boyolali-Kartasura tepatnya di depan SDN Randusari, Kecamatan Teras, Boyolali, Senin (23/7/2012) siang. Truk bermuatan ayam potong itu ringsek setelah menghantam tiang telepon di utara jalan. Akibatnya, ayam potong yang ditaruh pada kotak-kotak itu tumpah ke selokan dan jalan.

Advertisement

Kecelakaan tunggal ini bermula saat truk bernomor polisi AD 1349 PD melintas di jalan raya Boyolali-Kartasura pada Senin siang. Truk yang dikemudikan oleh Supriyarto, 34, warga Karangjati, Wonosegoro itu melaju dari arah Semarang menuju Teras, Boyolali.

Sesampainya di lokasi kejadian sekitar pukul 11.00WIB di depan truknya ada dua buah mobil yang melaju. Mobil yang diketahui salah satunya jenis Feroza itu hendak berbelok di median jalan tepat di depan Koramil Teras. Supriyarto menuturkan, ia berusaha membanting setir ke kiri sambil menginjak rem. Upaya itu demi menghindari adanya korban jiwa yakni, dengan tidak menabrak kendaraan di dekatnya. Nahas, trus bermuatan ayam potong 3 ton itu terguling.

“Sebelum truk ngguling, kendaraan saya menghantam tiang telepon yang ada di pinggir jalan. Sebagian besar muatan tumpah di selokan dan pinggir jalan,” katanya saat ditemui wartawan di lokasi kejadian, Senin (23/7).

Advertisement

Supriyarto menerangkan, ayam potong itu dibawanya  dari Gunung Pati, Semarang. Muatan itu didrop ke sebuah pemotongan daging di daerah Teras. Ia mengaku mengemudikan truknya dengan kecepatan sedang.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Sugino mengatakan, kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut masih diselidiki petugas. Pihaknya masih menyelidiki penyebab tergulingnya truk ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif