Sport
Minggu, 22 Juli 2012 - 01:01 WIB

LAGA UJI COBA: Nyaris Dipecundangi Ajax Cape Town, Bebe Selamatkan MU

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Alcardo van Graan, pembobol gawang MU

Advertisement

CAPE TOWN — Manchester United nyaris dipencundangi klub sepak bola Afrika Selata Ajax Cape Town. Mu tertinggal terlebih dahulu, sebelum bisa membalas lewat gol Bebe. Skor 1-1 lantas mengakhiri laga friendly tersebut.

Di laga keduanya dalam tur ke Afrika Selatan, ‘Setan Merah’ berhadapan dengan Ajax Cape Town di Stadion Cape Town, Sabtu (21/7/2012) malam WIB–sebelum ini MU berhadapan dengan klub AmaZulu di Durban.

Advertisement

Di laga keduanya dalam tur ke Afrika Selatan, ‘Setan Merah’ berhadapan dengan Ajax Cape Town di Stadion Cape Town, Sabtu (21/7/2012) malam WIB–sebelum ini MU berhadapan dengan klub AmaZulu di Durban.

Untuk laga kontra Ajax Cape Town, MU sedari menit awal memainkan pemain barunya, Shinji Kagawa, guna menopang Javier Hernandez. Meski mencatatkan sejumlah peluang, keduanya gagal bikin gol dan akhirnya diganti.

MU pada prosesnya harus tertinggal lebih dulu dari lawan, melalui sebuah gol pada menit 87. Gol penyama kedudukan baru lahir di menit injury time lewat Bebe, yang masuk menggantikan Hernandez.

Advertisement

Peluang nyata untuk MU baru lahir di menit ke-35. Sebuah umpan silang berhasil ditanduk Javier Hernandez meski bola masih berhasil diamankan Sander Westerveld.

Dua menit memasuki babak kedua, Hernandez kembali memiliki peluang. Kali ini bola hasil tendangannya belum menemui sasaran.

Di pertengahan babak kedua, tepatnya menit 61, giliran Shinji Kagawa mencatatkan peluang. Hernandez memberikan umpan untuk Kagawa yang meneruskan dengan sundulan. Arah bola masih melebar.

Advertisement

Sebuah umpan terobosan berhasil dikejar Thembinkosi Fanteni pada menit 75. Ia lalu melepaskan tembakan ke arah gawang MU kendati Ben Amos dengan sigap berhasil mementahkan serangan itu.

Gawang MU bobol pada menit 87. Dari sepak pojok, Billiat mengirimkan bola ke tiang dekat untuk kemudian disambut Alcardo van Graan. Bola tidak kuasa diantisipasi Amos dan Ajax Cape Town pun memimpin 1-0.

Semenit kemudian, peluang lahir buat MU guna menyamakan kedudukan. Dimitar Berbatov mengirim bola ke Ryan Turncliffe yang kemudian meneruskan dengan tendangan. Tetapi si kulit bundar masih bisa diamankan kiper pengganti Sean Roberts.

Advertisement

Ajax Cape Town nyaris menggandakan keunggulan pada menit 90. Amos meninggalkan gawang tetapi gagal mengamankan bola. Untung buat MU, van Graan gagal mengirim bola ke dalam gawang dari sudut sempit.

MU membalas lewat Nick Powell di menit injury time. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti memaksa Roberts melakukan penyelamatan.

Di menit kedua injury time, MU berhasil menyamakan skor. Marnick Vermijl mengirim umpan ke Bebe yang lantas mengendalikan si kulit bundar sebelum mengirimnya ke dalam gawang lawan.JIBI/SOLOPOS/dtc

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif