Jogja
Minggu, 22 Juli 2012 - 17:30 WIB

Bantul Siap Pakai Pertamax untuk Mobdin

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

BANTUL–Pemerintah Kabupaten Bantul mengaku siap menjalankan keputusan pemerintah pusat terkait penggunaan BBM non subsidi untuk mobil dinas.

Advertisement

Dari hasil rapat koordinasi sementara dengan pemerintah provinsi DIY Jumat (20/7) lalu, Bupati Bantul Sri Suryawidati mengatakan masih banyak usulan yang diungkapkan dan permasalahan yang mungkin dihadapi oleh pemerintah daerah dalam penerapan pembatasan tersebut.

“Masih akan rapat lagi. Tapi yang pasti, apapun keputusannya nanti, kami siap untuk menjalankan,” ujarnya, Sabtu (21/7).

Ia menjelaskan, sebelum ada peraturan gubernur dan peraturan bupati harus dimatangkan terlebih dahulu penyusunan kebijakan pengendalian penggunaan BBM.

Advertisement

Lebih lanjut Ida menyatakan, jika mulai tanggal 1 Agustus mendatang kebijakan tersebut betul-betul diterapkan, maka sebelum APBD perubahan jatah anggaran BBM untuk mobil pelat merah belum akan berubah dan akan disesuaikan anggaran dengan kebutuhannya pada APBD perubahan.

“Yang jelas pengguna mobil pelat merah maka harus lebih irit dalam menggunakan BBM karena jatah BBM berkurang 50 persen jika dibelikan BBM Pertamax,” ujarnya.(ali)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif