News
Jumat, 20 Juli 2012 - 13:04 WIB

PENJUALAN MOBIL: Diskon Besar-besaran di Eropa

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil Peugot (ilustrasi)

Mobil Peugeot (ilustrasi)

MILAN-– Produsen mobil Eropa melakukan promosi gila-gilaan mulai dari pembebasan road tax, bahan bakar murah, diskon pembelian bahkan hingga mobil gratis.

Advertisement

Perang harga ini dilakukan untuk mendongkrak penjualan mobil di Eropa yang saat ini mengalami penurunan yang parah.

“Kami tidak menjual mobil dengan harga diskon. Kami menjual diskon dengan mobil di dalamnya,” kata konsultan penjualan di dealer Auto Milan Honda Mi Claudio Stucchi seperti yang dikutip Reuters.

Dia menjual Honda CR-V SUV seharga 22.900 Euro dengan diskon 7.000 Euro yang menjadi penawaran Honda paling agresif di Italia.

Advertisement

Selain itu, Honda juga memberikan diskon 20% pembelian onderdil baru dan sebuah bola karet bagi anak dari mereka yang melakukan test drive.

Penawaran heboh ini menunjukkan tekanan yang terjadi di pasar dimana produsen mobil terjebak di antara melambatnya penjualan dan krisis ekonomi di Eropa saat ini. Penjualan mobil Eropa turun hampir 7% pada semester pertama tahun ini.

Peugeot pekan lalu berencana menutup pabrik dan merumahkan 8.000 pekerjanya untuk mengatasi kerugian. Di Inggris, Peugeot menawarkan asuransi, pajak, servis, jaminan dan pelayanan gratis selama tiga tahun bagi pembeli produk baru mereka.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif