Soloraya
Kamis, 19 Juli 2012 - 17:47 WIB

PRODUKSI PADI di Desa Jati Meningkat

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rombongan anggota Komisi IV DPR RI yang dipimpin Romahurmuzy (tiga dari kanan), Direktur Utama PT Pertani, Dwi Antono (kedua dari kanan) dan Bupati Karanganyar, Rina Iriani SR (ketiga dari kiri) melakukan panen raya di Desa Jati, Kecamatan Jaten, Kamis (19/7/2012). (Bony Eko Wicaksono/JIBI/SOLOPOS)


Rombongan anggota Komisi IV DPR RI yang dipimpin Romahurmuzy (tiga dari kanan), Direktur Utama PT Pertani, Dwi Antono (kedua dari kanan) dan Bupati Karanganyar, Rina Iriani SR (ketiga dari kiri) melakukan panen raya di Desa Jati, Kecamatan Jaten, Kamis (19/7/2012). (Bony Eko Wicaksono/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR--Produksi padi di Desa Jati, Kecamatan Jaten, Karanganyar mengalami peningkatan hingga 2 ton/hektare dibanding tahun lalu. Produksi padi tahun 2012 mencapai 10, 2 ton/hektare sementara produksi padi tahun 2011 sekitar 8 ton/hektare.

Advertisement

Komisi IV DPR RI melakukan kunjungan kerja dengan panen raya di Desa Jati, Kecamatan Jaten, Kamis (19/7/2012). Rombongan Komisi IV DPR RI melakukan panen raya di lahan pertanian gabungan kelompok tani (gapoktan) Makaryo Tani sekitar 50 hektare. Anggota Komisi IV DPR RI didampingi Bupati Karanganyar, Rina Iriani SR dan jajarannya.

Ketua Komisi IV DPR RI,  Romahurmuzy, mengatakan kunjungan tersebut merupakan kegiatan reses yang dilakukan komisinya untuk menyerap aspirasi terutama para petani. Semestinya, para petani di daerah lainnya dapat meniru pola pengolahan lahan persawahan sehingga produksi padinya meningkat. “Kalau bisa produksi padi di setiap lahan pertanian meningkat seperti di Desa Jati,” ujarnya saat ditemui wartawan, Kamis.

Sementara Direktur Utaman PT Pertani, Dwi Antono, menjelaskan pihaknya memberikan bantuan benih padi dan modal tanpa bunga pada  para petani di Desa Jati.  Dia menjelaskan pihaknya mendorong agar para petani melaksanakan program peningkatan produksi pertanian dengan mengucurkan bantuan berupa benih dan sarana yang dibutuhkan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Desa Jati Produksi Padi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif