Soloraya
Rabu, 18 Juli 2012 - 14:06 WIB

PAWAI RAMADAN: Pelajar Islam Terpadu Gelar Pawai Ramadan

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelajar SD dan SMA Islam Terpadu Wonogiri bersama guru-guru di sekolah tersebut berpawai dan menyampaikan pesan moral menyambut datangnya ramadan 1433 H, Rabu (18/7/2012). Start dan finis dilakukan di halaman Masjid Taqwa, Wonogiri. (Trianto Hery Suryono/JIBI/SOLOPOS)


Pelajar SD dan SMA Islam Terpadu Wonogiri bersama guru-guru di sekolah tersebut berpawai dan menyampaikan pesan moral menyambut datangnya ramadan 1433 H, Rabu (18/7/2012). Start dan finis dilakukan di halaman Masjid Taqwa, Wonogiri. (Trianto Hery Suryono/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI--Ratusan pelajar sekolah dasar (SD) Islam Terpadu (IT) Al Huda dan SMAIT, Wonogiri menggelar pawai ramadan, Rabu (18/7/2012).  Start dan finis pawai  dilakukan di halaman Masjid Taqwa, Wonogiri.

Advertisement

Rute yang dilalui adalah Jalan Kabupaten, Jalan Sudirman dan kembali ke halaman Masjid Taqwa, Wonogiri.  Pantauan Solopos.com, sepanjang jalan peserta pawai pelajar membagi-bagikan jadwal puasa kepada masyarakat sebagian yang lain membawa spanduk dan poster.

Spanduk berukuran besaritu  bertuliskan di antaranya Ramadan Sale, Diskon Besar-besaran untuk Penghapusan Semua Jenis Dosa (syarat dan ketentuan berlaku), Tingkatkan Saldo Ibadah, Perbanyak Poin Intighfar dan Shodoqah.  Selain itu, sebagian siswa SD tersebut juga mengangkat poster bertuliskan pesan moral untuk beribadah puasa.

Wakasek bidang kesiswaan, Sutikno didampingi Rachmat Fajar dan Wahyudi menyatakan, sekolah tak mendidik siswa berlatih demo namun memupuk keberanian bersuara dan menyampaikan kebenaran. “Pawai Ramadan rutin dilakukan tiap tahun dengan maksud mengingatkan masyarakat luas utamanya muslim bahwa tak lama lagi Ramadan tiba,” jelasnya.

Advertisement

Selain itu, ujarnya, menyemangati siswa berpuasa.  Selama pawai, pelajar SDIT didampingi oleh guru dan dikawal polisi lalu lintas Wonogiri.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : PAWAI RAMADAN
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif