News
Rabu, 18 Juli 2012 - 12:15 WIB

MTQ: 48 Siswa Ikuti MTQ di Kampus Uniba

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah seorang siswa SMK PGRI Sukoharjo, Isnaini Hasanah mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang digelar Uniba di kampus Uniba, Rabu (18/7/2012). (Eni Widiastuti/JIBI/SOLOPOS)


Siswa SMK PGRI Sukoharjo, Isnaini Hasanah mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang digelar Uniba di kampus setempat, Rabu (18/7/2012). (Eni Widiastuti/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Sebanyak 48 siswa SMA/SMK se-Soloraya mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang digelar Universitas Islam Batik (Uniba) Solo di kampus setempat, Rabu (18/7/2012). Kegiatan itu digelar dalam rangka Dies Natalis ke-29 Uniba, Solo.

Advertisement

Ketua panitia MTQ, M Fajar Shodiq, mengungkapkan kegiatan tersebut bertujuan mencari bibit pembaca Alquran yang handal di wilayah Soloraya. Selain itu, MTQ juga merupakan salah satu bentuk syiar Uniba kepada masyarakat, khususnya siswa jenjang SMA/SMK. “Ini kegiatan rutin tahunan. Tahun ini sudah yang ketujuh kalinya,” ungkapnya saat ditemui wartawan di sela-sela acara.

Nantinya, kata Fajar, akan diambil enam peserta terbaik kategori putra dan putri. Yaitu juara I, II, III dan harapan I, II dan III setiap kategori. Para pemenang akan mendapatkan hadiah uang pembinaan, piala dan piagam penghargaan. Salah seorang anggota dewan juri, Ma’sum, mengungkapkan setiap peserta diberi waktu lima sampai enam menit untuk membaca Alquran.

Sementara salah seorang peserta dari MAN 1 Solo, Ikfina Maradhatika, 17, mengungkapkan ia mengikuti lomba MTQ untuk menambah pengalaman. Sejak SD ia sudah beberapa kali mengikuti lomba dan menjadi juara.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : MTQ Uniba
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif