Soloraya
Rabu, 18 Juli 2012 - 15:59 WIB

MAU KARAOKE: Anak 8 Tahun Tewas Tersetrum

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tersetrum (google.img)

Ilustrasi (google.img)

BOYOLALI-Nasib nahas menimpa anak berumur 8 tahun asal Desa Kembangsari, Kecamatan Ampel. Wahyu Kusna Anisa, putri dari Gito Jumadi. Bocah perempuan itu tewas karena tersetrum, ketika hendak karaoke di rumahnya.

Advertisement

Peristiwa tragis ini bermula saat korban pulang dari sekolah pada Selasa (17/7), sekitar pukul 11.30 WIB. Gadis cilik yang masih duduk di Kelas III SD itu bermaksud latihan menyanyi menggunakan microphone.

Ia diduga salah menyambungkan microphone ke rol stop kontak. Anak 8 tahun itu tersengat listrik dari pengeras suara yang dipegangnya. Saat kejadian itu berlangsung, kedua orangtua korban tengah bekerja. Ayah korban merupakan pegawai PLN dan ibunya seorang guru. Keduanya masih bekerja sedangkan rumah dalam keadaan sepi.

Kejadian ini baru diketahui oleh kakak korban, Alvina Asna, 13, saat pulang sekolah sekitar pukul 15.00 WIB. Kakak korban kaget menemukan adiknya sudah tergeletak. Ia lalu berteriak meminta tolong. Para tetangga pun berdatangan dan memeriksa apa yang terjadi. Mereka menemukan korban sudah meninggal dunia lantaran kejadian itu terlambat diketahui warga.

Advertisement

Kejadian ini dilaporkan ke Polsek Ampel. Petugas serta dokter dari Puskesmas setempat langsung datang melakukan pemeriksaan. Kasubag Humas Polres Boyolali, AKP Margono mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan dokter Puskesmas setempat, pada korban tidak ditemukan tanda bekas penganiayaan. Korban murni tewas karena tersengat listrik.

“Korban kesetrum karena diduga salah menancapkan kabel microphone ke rol stop kontak saat akan karoke,” tutur Margono saat ditemui wartawan di Mapolres Boyolali, Rabu (18/7/2012).

Jenazah korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. Polisi menghimbau supaya warga lebih berhati-hati agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif