News
Rabu, 18 Juli 2012 - 18:39 WIB

INGIN MABUK 5 Napi Nekat Tenggak Tinner, Satu Napi Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Napi yang selamat (JIBI/SOLOPOS/dok)

Napi yang selamat (JIBI/SOLOPOS/dok)

PASURUAN- Konyol Itulah yang dilakukan lima narapidana penghuni Lapas Kota Pasuruan, Jawa Timur. Mereka ingin mabuk, namun karena tidak ada minuman keras, ke limanya nekat Tenggak tinner. Akibatnya, seorang tewas dan 3 napi lainnya kritis.

Advertisement

Napi yang tewas bernama Beni Suripto, warga Desa Muneng Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo. Napi kasus pencurian motor yang sudah menjalani 1 tahun masa tahanan ini tewas meski telah dirawat di RSUD dr R Soedarsono, Kota Pasuruan.

Jenazah Beni kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Porong untuk dilakukan visum. Sementara itu, tiga napi lainnya yakni Khusairi, Muhsin dan Sholeh hingga saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit. Sedangkan seorang napi lagi bernama Anang sudah diizinkan kembali ke lapas karena kesehatannya membaik.

“Minum tinner. Diajak teman-teman,” kata Khusairi di ruang perawatan penyakit dalam RSUD dr R Soedarsono, Rabu sore (18/7/2012).

Advertisement

Menurut dia, para napi yang ikut minum tinner berjumlah 5 orang. Mereka menenggak tinner pada Senin (16/7/2012). Namun ke lima napi baru merasakan efeknya, Selasa (17/7/2012) malam.

“Perut yang sakit, mual,” kata Khusairi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif