Soloraya
Rabu, 18 Juli 2012 - 15:04 WIB

HARTATI Nyekar Tanpa Didampingi Foke

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Istri Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (Foke), Sri Hartati, menaburkan bunga di batu nisan makam ayahnya, almarhum Soedjono Hoemardani, di permakaman keluarga di Dukuh Janti, Desa Janti, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Rabu (18/7). Ia dan sejumlah kerabat keluarga mendatangi makam tersebut untuk nyekar sebelum masuk Ramadan.(Espos/Farid Syafrodhi)

Istri Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (Foke), Sri Hartati, menaburkan bunga di batu nisan makam ayahnya, almarhum Soedjono Hoemardani, di permakaman keluarga di Dukuh Janti, Desa Janti, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Rabu (18/7/2012).(Espos/Farid Syafrodhi)

KLATEN--Istri Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (Foke), Sri Hartati, nyekar ke makam orangtuanya di kompleks permakaman keluarga di Dukuh Janti, Desa Janti, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Rabu (18/7/2012). Ia ke makam tanpa didampingi Foke.

Advertisement

Rombongan Hartati tiba di kompleks permakaman sekitar pukul 07.30 WIB. Ia disambut oleh penyanyi keroncong, Waljinah, yang sudah berada di lokasi tersebut. Hartati dan rombongan langsung masuk ke makam ayahnya, almarhum Soedjono Hoemardani dan makam ibunya, almarhumah Soetamtitah. Hartati dan anggota keluarganya melafalkan bacaan tahlil, Surat Yasin dan dzikir. Setelah itu, anggota keluarga menaburkan bunga di batu nisan almarhum Soedjono Hoemardani dan almarhumah Soetamtitah.

Saat ditemui di sela-sela nyekar, Hartati menampik bahwa kedatangannya ke makam kedua orangtuanya itu terkait dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta. Ia dan anggota keluarga serta saudara-saudaranya datang ke makam tersebut hanya untuk berziarah sebelum tiba Ramadan. “Setiap tahun kami datang ke makam untuk ziarah. Ini adalah kegiatan rutin sebelum Ramadan,” ujar Hartati saat ditemui wartawan seusai <I>nyekar<I>, Rabu. Mei lalu, sambung Hartati, ia juga ziarah ke makam. Ia dan rombongan hanya mendoakan orangtuanya.

Hartati mengatakan, suaminya tidak bisa ikut ziarah karena masih menunaikan tugas. Mengenai majunya Foke dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, Hartati meminta agar suaminya itu bisa menang pada putaran kedua. “Mohon doanya saja,” ujarnya singkat.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif