Otomotif
Selasa, 17 Juli 2012 - 10:26 WIB

FIAT Ciptakan Mobil untuk Tukang Ngopi

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fiat 500L (Foto: Fiat)

Fiat 500L (Foto: Fiat)

MILAN- Masyarakat Italia memang terkenal menyukai kopi espresso dan tidak melewatkan harinya tanpa kopi ini. Produsen Fiat pun ternyata sadar benar kesukaan orang Italia tersebut dan ingin menyebarkan virus itu ke berbagai negara lain. Mereka pun menciptakan mobil yang sudah dilengkapi mesin pembuat espresso.

Advertisement

Ya, langkah unik yang dilakukan produsen mobil Italia tersebut mereka aplikasi di mobil teranyar mereka, Fiat 500L yang berupakan versi besar dari mobil mungil Fiat 500 yang terkenal.

Dengan adanya mesin pembuat espresso di Fiat 500L tersebut, maka mobil ini pun menjadi mobil produksi massal pertama yang menyematkan mesin pembuat kopi sebagai fitur standarnya.

Menurut rencana, seperti detikOto kutip dari USA Today, mobil ini akan segera dijual di Italia pada Oktober mendatang dan akan segera melanglang buana ke negara-negara Eropa lain sesaat setelahnya.

Advertisement

Fiat mengatakan kalau hadirnya mesin pembuat kopi buatan produsen kopi Italia terkenal, Lavazza tersebut tentu akan memberi sensasi tersendiri bagi para penggunanya.

Uniknya, meski kental bernafaskan Italia dan dibuat oleh produsen asal Italia, mobil ini ternyata tidak diproduksi di Italia. Sebab Fiat memproduksi mobil tersebut di Serbia. Dan sayangnya, kemungkinan mesin pembuat kopi espresso ini hanya akan diaplikasi pada Fiat 500L versi Eropa saja.

Fiat 500L (Foto: Fiat)

Advertisement

Karena Fiat sudah mengatakan kalau versi untuk wilayah lain tidak memungkinkan diaplikasi mengingat perbedaan kondisi cuaca dan aturan-aturan terkait barang-barang yang dapat mengganggu konsentrasi pengendara seperti di Amerika.

Advertisement
Kata Kunci : Fiat Mobil Tukang Ngopi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif