Sport
Selasa, 17 Juli 2012 - 08:04 WIB

DJARUM SUPER BADMINTON, Perebutan Posisi Delapan Besar

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pertandingan bulu tangkis kelompok usia madya di GOR Rindu Malam Tawangsari, Senin (16/7). (JIBI/SOLOPOS/Dian Dewi Purnamasari)

Pertandingan bulu tangkis kelompok usia madya di GOR Rindu Malam Tawangsari, Senin (16/7). (JIBI/SOLOPOS/Dian Dewi Purnamasari)

SUKOHARJO- Babak penyisihan Djarum Super Badminton Kejurcab Sukoharjo digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Rindu Malam, Tawangsari, Senin (16/7). Sebanyak 191 peserta pertandingan dari tujuh kelompok usia akan memperebutkan posisi delapan besar.

Advertisement

Yul, peserta pertandingan dari kelompok usia madya (anak kelahiran 2003), bertarung sengit dengan rivalnya Devon dari klub Panorama. Yul yang berasal dari klub Tangkis itu berhasil memenangi pertandingan dengan skor 21/16, 9/21 dan 21/19.

Di samping Yul-Devon ada dua pemain tunggal lain yang bertanding. Panitia menyediakan dua line lapangan bagi peserta pertandingan. Meski GOR tidak terlalu luas dan udara cukup panas, para pemain cilik tetap bersemangat mengikuti jalannya pertandingan.

Peserta pertandingan, Fajar, 11, mengatakan sebelum bertanding ia telah melakukan latihan secara intensif di klub Virgo. Siswa kelas V SDN Bulakan 3 itu mengaku baru kali pertama mengikuti kompetisi antarkecamatan. “Ini yang pertama kali, tadi saya menang. Saya berharap bisa melaju terus sampai ke final,” ujar Fajar.

Advertisement

Ketua Panitia Djarum Super Badminton Kejurcab Sukoharjo, Ragil Hartono, mengatakan kebanyakan peserta pertandingan berasal dari klub Bulutangkis se-Kabupaten Sukoharjo. Peserta dari jalur perorangan sedikit jumlahnya dikarenakan pelaksanaan pertandingan bersamaan dengan hari pertama masuk sekolah.

Seksi pertandingan, Cahya Aris Pitoyo, mengatakan tujuan dari pelaksanaan pertandingan tersebut adalah untuk mencari bibit-bibit unggul calon atlet bulu tangkis dari Kabupaten Sukoharjo. Aris yang merupakan pemilik klub bulu tangkis Virgo itu mengatakan perkembangan bulu tangkis di Kabupaten Sukoharjo cukup baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Sekarang sudah banyak klub-klub besar bermunculan di Sukoharjo. Kalau dulu larinya ke Solo semua,” ujar Aris saat ditemui Solopos.com, Senin (16/7).

Advertisement

Djarum Super Badminton Kejurcab Sukoharjo dibuka oleh Ketua KONI Sukoharjo, Sudibyo. Pertandingan dimulai sekitar pukul 10.30 WIB dan akan berlangsung hingga pukul 16.00 WIB. Malam harinya, sekitar pukul 19.00 WIB-selesai 58 peserta dari kelompok dewasa akan bermain dalam babak penyisihan. “Untuk kelompok usia dewasa poin sampai 30, supaya lebih seru” tandas Ragil.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif