Letkol (Inf) R Wahyu Sugiarto (Dok/JIBI/SOLOPOS)
Selasa, 17 Juli 2012 16:55 WIB Tri Rahayu/JIBI/SOLOPOS Sragen Share :

300 PRAJURIT TNI Ikuti Pembinaan Mental

Komandan Kodim (Dandim) 0725/Sragen, Letkol (Inf) R Wahyu Sugiarto (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SRAGEN–Sebanyak 300 orang personel TNI dan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Kodim 0725/Sragen mengikuti pembinaan mental menjelang Ramadan. Pembinaan fungsi komando itu disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0725/Sragen, Letkol (Inf) R Wahyu Sugiarto, di Gedung Kartini Sragen, Selasa (17/7/2012).

Dalam kesempatan tersebut Dandim mengatakan fenomena yang berkembang di masyarakat belakangan, seperti perjudian, peredaran minuman keras berpotensi menurunkan kualitas kehidupan berbangsa dan bernegara. Dandim berpesan para prajurit dituntut menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya agar penyakit masyarakat bisa diminimalisasi.

“Keteladanan itu dimulai dari keluarga. Seorang prajurit tidak akan melaksanakan tugasnya dengan baik bila keluarganya amburadul. Prajurit harus dapat menjaga keluarga jangan sampai terpengaruh dengan globalisasi, perkembangan tehnologi dan pergaulan bebas, terutama bagi generasi muda. Oleh karena itu para Babinsa sebagai garda terdepan aparat kewilayahan harus dapat memberikan contoh bagi masyarakat dimulai dari pembinaan keluarga diri sendiri,” pungkasnya.

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…