Soloraya
Senin, 16 Juli 2012 - 09:48 WIB

PERESMIAN TUMPI READHOUSE di Simo Bakal Digelar Nanti Malam

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

BOYOLALI--Tumpi Readhouse, sebuah perpustakaan  bakal resmi dibuka Senin (16/7/2012) malam. Perpustakaan ini dibangun dengan swadaya masyarakat  tepatnya di Dukuh Karang, Desa Pentur, Kecamatan Simo, Boyolali.

Advertisement

Pembukaan itu akan dimeriahkan dengan acara Jineman #1. Rangkaian acara ini terdiri dari pemutaran film dan pameran UKM .

Seksi Publikasi Tumpi Readhouse, Widodo Temi mengatakan, acara Jineman perdana ini akan diputar tiga film pendek. Sedangkan kegiatan pameran akan menyuguhkan berbagai macam produk seni dan kerajinan masyarakat Desa Pentur seperti lukisan, kerajinan bambu dan berbagai makanan tradisional.

Jineman yang diselenggarakan Tumpi Readhouse merupakan program rutin yang rencananya akan diadakan sebulan sekali setiap tanggal enam belas,” tuturnya.

Advertisement

Menurutnya,  hal ini bertujuan sebagai media edukasi masyarakat melalui pemutaran film sekaligus sebagai usaha mendorong masyarakat untuk lebih dekat dengan perpustakaan sehingga dapat meningkatkan budaya membaca. Ia menjelaskan, Tumpi Readhouse terbuka untuk umum.

Pengelola Tumpi Readhouse ke depannya juga akan menggelar berbagai program pelatihan untuk anak muda. Antara lain, pelatihan pembuatan film pendek, pelatihan keterampilan dan wirausaha.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif