Sport
Senin, 16 Juli 2012 - 01:25 WIB

3 TAEKWONDOIN SOLO Lolos Masuk Pelatnas

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

SOLO—Tiga taekwondoin Solo berhasil lolos seleksi masuk ke kamp pelatnas di Jakarta. Mereka adalah Roya Suka A, Talitha Edrea S dan Erlangga.

Advertisement

Ketiga taekwondoin Solo tersebut akan mulai berangkat ke kamp pelatnas di Cibubur, Jakarta, Senin (16/7/2012). Sebelumnya, mereka telah lolos dari proses seleksi ketat yang dilakukan Pengurus Pusat (PP) Taekwondoin Indonesia (TI) di Jakarta, awal pekan lalu.

“Sewaktu penyeleksian, kami diuji langsung master taekwondo dari Korea dan juga penguji dari PP TI,” beber Talita saat dijumpai Solopos.com di sela-sela acara ujian kenaikan tingkat (UKT) Taekwondo Solo di Auditorium Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo, Minggu (15/7/2012).

Ini menjadi kali kedua bagi Talita maupun Roya masuk ke pelatnas. Tahun lalu, kedua taekwondoin Solo yang terjun di kelas poomsae ini sudah tergabung ke pelatnas dan mengikuti kejuaraan tingkat Asia di Vietnam. Talita dan Roya akan tergabung di pelatnas senior. Sedangkan bagi Erlangga yang baru kali pertama masuk pelatnas akan bergabung dengan level junior.

Advertisement

Atlet yang masih duduk di kelas SMAN 3 Solo ini menjadi satu-satunya taekwondoin Solo di tingkat junior yang lolos dari seleksi nasional di kelas kiurugy. “Mereka bertiga bisa menjadi harapan baru bagi Solo untuk mengukir prestasi di level nasional bahkan internasional,” urai Ketua Umum Pengkot TI Solo, Pungky Kusuma Wardhana.

Sementara itu, UKT di Unisri diikuti sekitar 550 atlet dari 13 dojang di Solo. Menurut Kasi Kepelatihan, Hakiman, ratusan peserta tengah berusaha untuk menaikkan level mereka, mulai dari sabuk putih polos hingga sabuk biru strip merah.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Taekwondoin Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif