Soloraya
Sabtu, 14 Juli 2012 - 12:43 WIB

UNPK Kejar Paket B Digelar Senin, Gratis

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BOYOLALI-Ujian nasional paket kesetaraan (UNPK) kejar Paket B Kabupaten Boyolali bakal digelar pada Senin (16/7) pekan depan. Ujian kesetaraan ini akan diikuti sekitar 170 peserta.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Boyolali, Drajatno mengatakan, pelaksanaan UNPK kejar paket B maupun C tidak dipungut biaya atau gratis. Pemkab Boyolali telah menganggarkan senilai Rp17juta untuk penyelenggaraan ujian kesetaraan ini.

Advertisement

“Sedangkan peserta UNPK kejar paket C diikuti oleh sebanyak 153 peserta. Ujian ini sudah digelar Senin (9/7),” ujarnya saat ditemui wartawan di kantornya, Sabtu (14/7/2012).

Drajatno mengungkapkan, tes berlangsung selama empat hari. Pelaksanaan UNPK bertempat di SMKN I Boyolali. Ia menjelaskan, terkait pengumuman hasil UNPK pihaknya belum mengetahui jadwal pastinya. Hal ini mengingat pelaksanaannya merupakan kewenangan provinsi.
Ia berharap, hasil ujian ini segera diumumkan sehingga dapat digunakan oleh peserta ujian untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 13 peserta UN tingkat SMA/SMK/MA tidak lulus UN tahun ini. Sedangkan UN tingkat SMP/MTs yang tidak lulus mencapai 56 peserta. Namun untuk peserta UN tingkat SD/MI, seluruh peserta dinyatakan lulus. Tingkat kelulusan UN di Boyolali tahun ini dinilai lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif