News
Sabtu, 14 Juli 2012 - 23:37 WIB

TEMPAT TERINDAH: Borobudur Jadi Nomor Satu di Dunia!

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panorama fajar di Candi Borobudur yang mempesona ini membuat CNN memilihnya menjadi pemandangan terindah di dunia. (dailymail.co.uk)

Panorama fajar di Candi Borobudur yang mempesona ini membuat CNN memilihnya menjadi pemandangan terindah di dunia. (dailymail.co.uk)

Candi Borobudur ternyata dipilih sebagai tempat terindah yang harus dikunjungi di dunia, mengalahkan 26 tempat lain yang diseleksi oleh situs berita CNN.
Advertisement

Menurut situs itu dalam tulisan yang berjudul 27 Tempat yang Harus Dilihat di Planet yang Luar Biasa Ini tersebut, Candi Borobudur sangat layak dikunjungi dan dinikmati, khususnya jika orang berkunjung di pagi hari saat fajar mulai merekah. “Melihat matahari mulai bersinar di antara ratusan stupa dan patung Budha di Borobudur saat hari masih sunyi dan damai adalah salah satu pengalaman paling luar biasa di dunia,” tulis situs tersebut.

Candi Borobudur yang dibangun di Abad IX itu pun menjadi satu-satunya objek buatan manusia di antara enam lokasi yang menduduki peringkat teratas daftar tempat terindah tersebut. Lokasi di urutan dua hingga enam kesemuanya merupakan objek alami, seperti misalnya fenomena kerumunan burung laut di dermaga pelabuhan di Brighton, Inggris, yang terpilih sebagai pemandangan terindah kedua, atau panorama perbintangan malam hari di Mackenzie Basin, Taman Nasional Mt Cook, Selandia Baru, yang ada di urutan kelima.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif