Star-jogja-fm
Jumat, 13 Juli 2012 - 09:57 WIB

Soto Bakar ala Bumbu Pawon

Redaksi Solopos.com  /  Aksara Solopos  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Apa yang Anda bayangkan tentang soto bakar? Menu khas Jawa Timur ini memiliki kuah sangat lezat, dengan daging empuk. Anda bisa menyantapnya di Bumbu Pawon Jalan Demangan Baru Nomor 9, Jogja.

Asep Ahmad, supervisor rumah makan ini mengatakan soto bakar dimasak dengan bumbu-bumbu pawon, daging sapinya direbus lalu dibakar dengan olesan mentega dan kecap. Soto ini disajikan terpisah antara kuah, daging dan nasi. Rasanya pedas, lezat agak asin. Satu porsi soto bakar ini Rp22.500.

Advertisement

Menu andalan lain adalah buntut goreng terbuat dari buntut sapi dibumbui lalu digoreng, rasanya lebih pada asin dan pedas. Ada pula tahu campur lamongan, lontong, slada, mie daging sapi, brengkes gurameh, seafood, aneka sayuran dan banyak lagi.

Minumannya serba segar, yakni aneka jus, salah satu yang jadi andalannya adalah jus bumbu pawon yang diramu dari buah belimbing wuluh yang sudah matang kemudian direbus dengan gula. Jus ini sangat segar, tidak terlalu asam, warnanya seperti jus orange.

Hidangan penutup di warung makan yang lebih seperti tempat tinggal ini adalah buah segar dan rujak manis. Setiap pagi pukul 07.00-09.00 WIB dibuka khusus untuk menu sarapan pagi, sementara buka lagi pukul 10.00-22.00 WIB.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif