Soloraya
Kamis, 12 Juli 2012 - 06:37 WIB

ANGGOTA FPDIP Setiyono Mundur dari Kursi DPRD Boyolali

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BOYOLALI- Anggota DPRD Boyolali dari Fraksi PDIP mundur kursi. Rencanya Dewan akan menggelar rapat paripurna, Kamis (12/7/2012). Rapat paripurna ini mengadendakan pemberhentian Setiyono pada pergantian antar waktu (PAW) dengan Joko Maryanto asal daerah pemilihan (Dapil) II.

Ketua DPRD Boyolali, Paryanto mengatakan, PAW terhadap anggota FPDIP ini sudah sesuai prosedur. Ia menjelaskan, DPRD Boyolali telah menerima SK dari Gubernur Jawa Tengah terkait pelantikan dan pengangkatan PAW tersebut. Ia memaparkan, hal ini berdasarkan SK Gubernur no 170/37/2012 tertanggal 22 Juni. Pihaknya kemudian menggelar rapat Badan Musyawarah (Banmus) lalu mengagendakan rapat paripurna istimewa pada Kamis (12/7).

Advertisement

“PAW ini berdasarkan keputusan partai. Kami tinggal menindaklanjutinya secara kelembagaan di DPRD Boyolali,” tuturnya saat ditemui wartawan di gedung DPRD Boyolali, Rabu (11/7).

Ketua FPDIP, Agung Supardi mengatakan, keputusan PAW berdasarkan pengunduran diri yang diajukan anggota fraksinya tersebut. Selain itu, ia mendapat mandat dari DPC PDIP Boyolali untuk melakukan PAW pasca pengunduran diri anggotanya.

Manurutnya, surat keputusan dari DPC PDIP kemudian ditindaklanjuti ke ketua DPRD yang meneruskan ke Gubernur Jawa Tengah.
“Anggota kami mengundurkan diri lalu dilakukan PAW. Proses PAW ini juga sudah sampai ke DPP,” imbuhnya.

Advertisement

Lebih lanjut Agung menerangkan, Joko Maryanto berasal dari Dapil yang sama dengan Setiyono. Dapil II ini meliputi wilayah Musuk, Cepogo dan Selo. Pengganti Setiyono bakal dilantik dalam rapat paripurna yang digelar di gedung DPRD Boyolali, Kamis (12/7). Ia juga akan menempati posisi yang ditinggalkan Setiyono di Komisi I DPRD Boyolali.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif