TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU Rp32 M Cair

Ilsutrasi (Nurul Hidayat/JIBI/SOLOPOS)Ilsutrasi (Nurul Hidayat/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Tunjangan sertifikasi guru triwulan pertama, Januari-Maret, senilai Rp32.608.354.800 akan  cair, Rabu (11/7/2012) . Tunjangan tersebut dibayarkan kepada 3.857 guru di Kota Solo, dari jenjang TK, SD, SMP, SMA/SMK.

Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK), Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Sulardi, mengungkapkan tunjangan, langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima.

Pencairan tunjangan terlambat karena pengumpulan surat pertanggungjawaban (SPj) dari sekolah-sekolah juga mengalami keterlambatan. Bahkan hingga Senin (9/7/2012), masih ada guru yang mengumpulkan berkas, ada juga yang belum tanda tangan. “Satu orang terlambat mengumpulkan berkas, pencairan tunjangan guru di Kota Solo terlambat semua,” ujarnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (10/7/2012).

Tahun ini, ungkapnya, dari sekitar 100 guru yang awalnya terancam tidak mendapatkan tunjangan sertifikasi, hanya 27 guru yang dipastikan tidak bisa menerima tunjangan sertifikasi semester pertama 2012. Pasalnya, guru tersebut tidak memenuhi ketentuan mengajar 24 jam tatap muka/pekan. Sulardi menyebutkan setelah divalidasi ulang, sebagian dari 100 guru tersebut bisa memenuhi ketentuan karena berusaha mencari tambahan jam mengajar di sekolah lain.

Untuk pencairan tunjangan sertifikasi triwulan kedua, April-Juni, kata Sulardi, pekan ini sedang diproses pencairannya. Harapannya pekan depan tunjangan sudah cair. Sulardi memastikan guru di Kota Solo menerima tunjangan sertifikasi secara utuh.

Editor: | dalam: Pendidikan |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »