Soloraya
Senin, 9 Juli 2012 - 18:36 WIB

SAKIT LIVER, Warga Karangmalang Gantung Diri

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

SRAGEN—Frustasi dengan sakit liver yang dideritanya, Rusdianto, 45, warga Kedungringin, RT 002/001, Kedungringin, Karangmalang, gantung diri di rumahnya, Minggu (8/7), pukul 12.30 WIB.

Advertisement

Korban yang setiap hari bekerja sebagai petani itu ditemukan gantung diri oleh keluarganya, Ernawati, 25. Saat itu, Ernawati hendak mengantar makanan untuk korban. Namun, betapa kaget melihat korban sudah gantung diri menggunakan tali platik dengan panjang sekitar 3,32 meter.

Sontak, Ernawati berteriak minta tolong dan membuat anggota keluarga yang lain berdatangan, Tumiyati, 29, dan Sumanto, 34.  Melihat korban masih bergerak, Tumiyati dan Sumanto berinisiatif menolong korban. Sumanto memegangi tubuh korban sedangkan Tumiyati memutus tali yang digunakan untuk menggantung. Tak lama, warga sekitar berdatangan dan ikut membantu mengangkat tubuh korban ke dapur. Nahas, korban tak dapat diselamatkan.

Kapolres Sragen, AKBP Susetio Cahyadi, melalui Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Mulyani, saat ditemui Solopos.com di kantornya, Senin (9/7/2012), menjelaskan hasil pemeriksaan yang dilakukan pihak Puskesmas dan disaksikan anggota Polres Sragen, korban meninggal karena bunuh diri.

Advertisement

“Tidak ada tanda-tanda kekerasan maupun penganiayaan di tubuh korban. Korban murni bunuh diri dan diduga karena sakit liver yang diderita selama bertahun-tahun dan tak kunjung sembuh. Jenazah langsung diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif