Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (biografi.rumus.web.id)
Senin, 9 Juli 2012 13:34 WIB Nina Atmasari/JIBI/Harian Jogja Tak Berkategori Share :

Presiden Akan Lantik 836 Perwira di Magelang

Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (biografi.rumus.web.id)

MAGELANG—Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono akan melantik 836 perwira remaja TNI dan Polri di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer (Akmil) Kota Magelang, Kamis (12/7).

Para perwira itu terdiri dari 302 taruna Akmil, 95 Taruna AAL, 124 Taruna AAU serta 305 Taruna Akpol yang terdiri 273 Taruna dan 42 Taruni.

Komandan Jenderal Akademi TNI, Marsekal Muda TNI Sru A. Andreas mengatakan, para perwira telah dinyatakan lulus setelah menempuh pendidikan di akademi angkatan dan akademi kepolisian.

Setelah pelantikan ini, para taruna akan menjadi perwira berpangkat Letnan Dua. Di samping itu, mulai 2011, mereka juga berhak menyandang gelar Sarjana Sains Terapan Bidang Pertahanan (SST. Han).

“Gelar ini diperoleh dari penyelenggaraan pendidikan Vokasi program jenjang Diploma IV di Akademi angkatan,” kata Marsekal Muda TNI Sru A. Andreas, dalam konferensi pers di Akmil Kota Magelang, Senin (9/7).

Sedangkan Taruna Akademi Kepolisian saat ini masih melaksanakan program pendidikan tiga tahun sehingga setelah dilantik masih harus menyelesaikan program pendidikan kesarjanaan selama satu tahun. “Jadi usai dilantik nanti, mereka akan kembali ke kampus lagi,” katanya.

Dalam pelaksanaan upacara Prasetya Perwira TNI dan Polri nanti, Presiden juga akan memberikan penghargaan berupa Ashimakayasa kepada lulusan taruna terbaik dari masing-angkatan. (ali)

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…