Soloraya
Sabtu, 7 Juli 2012 - 21:04 WIB

TERKAIT PERAMPOKAN SADIS: Penyidik Upayakan Sketsa Wajah Pelaku

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

ilustrasi (google img)

BOYOLALI--Penyidik Polres Boyolali mengupayakan pembuatan sketsa wajah pelaku perampokan disertai pembacokan terhadap juragan emas di Kadipiro RT 012/RW 003, Desa Genting, Cepogo, Boyolali, Senin (2/7/2012) malam lalu.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang diterima Espos, pembuatan sketsa itu dimulai Sabtu (7/7/2012). “Rencana hari ini sketsa dilakukan di Mapolres,” terang Kasatreskrim Polres Boyolali, AKP Dwi Haryadi, mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Hastho Rahardjo, kepada Solopos.com, Sabtu siang.

Sebelumnya, Dwi mengatakan pembuatan sketsa merupakan salah satu upaya memperjelas ciri-ciri pelaku. Penyidik menemui jalan buntu memperjelas ciri wajah karena saksi-saksi tak mengenali daftar dokumentasi Polres yang dimungkinkan mengarah pada pelaku perampokan itu. “Database pelaku sudah kami tunjukkan kepada saksi dan tak dikenal. Jadi, nanti akan kita buat sketsa,” terang Dwi, Solopos.com (6/7/2012).

Pembuatan sketsa, lanjut Dwi, akan bersumber dari keterangan korban, Slamet, 49. Selain itu, Dwi menyebut sumber informasi dari dua saksi bakal dijadikan bahan dalam pembuatan sketsa itu. “Korban dan saksi kan kontak dengan pelaku. Tergantung pemahaman mereka mengenai pelaku. Mungkin juga istri korban [Sujinah, 46, dijadikan sumber pembuatan sketsa],” tambahnya.

Advertisement

Seperti diberitakan sebelumnya, Rabu (4/7), perampokan terjadi di rumah korban Slamet. Perampok membacok dan menyekap korban kemudian mengambil uang tunai Rp10 juta serta emas seberat empat ons.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif