LOWONGAN CPNS: BMKG Buka Seleksi Penerimaan, Tes di 10 Kota Besar

Jumat, 06/7/2012
R Fitriana/JIBI/Bisnis Indonesia
PEMANTAUAN CUACA -- Wawan Joko S, petugas BMKG Yogyakarta melakukan pemantauan alat psychrometer yang digunakan untuk mengukur suhu dan kelembaban udara, di Kantor BMKG Yogyakarta, beberapa waktu lalu. BMKG saat ini membuka lowongan CPNS baru untuk memenuhi kebutuhan tenaga-tenaga teknis. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)PEMANTAUAN CUACA -- Wawan Joko S, petugas BMKG Yogyakarta melakukan pemantauan alat psychrometer yang digunakan untuk mengukur suhu dan kelembaban udara, di Kantor BMKG Yogyakarta, beberapa waktu lalu. BMKG saat ini membuka lowongan CPNS baru untuk memenuhi kebutuhan tenaga-tenaga teknis. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika pada tahun anggaran 2012 ini membuka lowongan bagi calon pegawai negeri sipil. Tes seleksi akan dilaksanakan di 10 kota besar yaitu Jakarta, Ambon, Ternate, Manado, Batam, Palembang, Jayapura, Denpasar, Makasar, dan Medan.

Menurut situs badan nasional itu yang ditayangkan sejak 5 Juli 2012, BMKG membuka kesempatan bagi putra putri terbaik yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi pegawai di lembaga pemerintah nonkementerian ini. Calon PNS yang dibutuhan dari yang mulai lulusan Diploma 1 (D1), D II, D III, Sarjana Strata 1 (S1), S2 hingga S3 bidang Meteorologi, untuk diterima sebagai pegawai golongan II dan golongan III.

Jumlah pegawai yang dibutuhkan tercatat sekitar 324 orang di antaranya untuk lulusan matematika, teknik elektro, fisika, teknologi informasi/komputer dan klimatologi. Dari calon PNS sebanyak itu yang akan diterima relatif banyak untuk lulusan D1 Geofisika, D1 Meteorologi, dan D3 Teknologi Informatika/komputer. Bagi calon tenaga kerja produktif yang sesuai dengan persyaratan yang dibutuhkan dapat memperoleh informasi dan formulir pendaftaran melalui website www.bmkg.go.id.