Jogja
Jumat, 6 Juli 2012 - 14:00 WIB

Jalan di Plambongan Rusak dan Terbengkalai

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL–Sejak ambles sekitar setengah tahun lalu, badan jalan di Dusun Plambongan, Triwidadi, Pajangan belum juga diperbaiki. Hingga Jumat (6/7), amblesnya sebagian ruas jalan utama penghubung Kecamatan Pajangan dan Sedayu itu masih terbengkalai.

Dari pantauan Harian Jogja, jalan ambles di sebelah Barat pada ruas jalan yang melintang dari Utara ke Selatan itu memiliki panjang sekitar 10 meter dengan lebar tiga meter dan kedalaman sekitar tiga meter dan langsung berbatasan dengan jurang yang ditumbuhi pohon-pohon jati.

Advertisement

Hanya ada satu papan peringatan yang dipasang di ujung utara jalan ambles itu dengan imbauan agar pengguna jalan berhati-hati. Sedangkan deretan karung plastik berisi pasir yang menjadi barikade pengaman jalan ambles itu hampir semua sobek.

“Kami pilih berhenti dulu jika ada truk dari arah berlawanan. Selain karena jalannya agak menanjak, rasanya miris ketika melihat dasar jalan ambles itu,” kata Boyem, 60, pengendara sepeda ontel asal Dusun Pajangan, Triwidadi, Pajangan.(ali)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif