Seragam Jadi Lebih Praktis

Aneka seragam jadi tersedia di Toko Mardi Rahayu, di Jl. Slamet Riyadi, Solo. Foto diambil Selasa (3/7/2012). (FOTO: Lutfiyah/JIBI/SOLOPOS)Aneka seragam jadi tersedia di Toko Mardi Rahayu, di Jl. Slamet Riyadi, Solo. Foto diambil Selasa (3/7/2012). (FOTO: Lutfiyah/JIBI/SOLOPOS)

Salah satu persiapan yang tidak boleh dilupakan saat anak-anak mulai masuk sekolah adalah membeli seragam.

Tak heran, toko penjual seragam di Solo setiap tahun ajaran baru banyak diserbu para orangtua. Seragam jadi menjadi pilihan orangtua lantaran dinilai lebih praktis ketimbang harus menjahit.

Seperti halnya sepatu dan tas, penjual seragam jadi juga banyak bertebaran di Kota Solo baik di pasar seperti Pasar Klewer lantai atas maupun di toko seperti Toko Mardi Rahayu di Jl Slamet Riyadi No 142 Solo dan Toko Seragam Bharata Jl Gatot Subroto Solo.

Tempat-tempat tersebut menjual seragam untuk anak usia SD, SMP hingga SMA, termasuk seragam Pramuka. Mau mencari seragam dengan kualitas yang baik juga bisa lantaran toko seragam umumnya menjual seragam sekolah dengan berbagai jenis bahan.

Penanggung jawab Toko Mardi Rahayu, Tati, mengatakan banyak orangtua memilih membeli seragam jadi untuk anaknya karena lebih parktis.

“Dibanding menjahit, membeli seragam jadi lebih murah dan tidak butuh waktu lama untuk menunggu. Sekarang saja ongkosnya per potong mulai Rp25.000,” katanya kepada Espos, Selasa (3/7).

Soal ukuran seragam menurut dia tidak jadi soal lantaran tokonya menyediakan berbagai ukuran mulai nomor satu hingga nomor 10 untuk anak berbadan besar atau gemuk. Mau seragam yang panjang, lanjutnya, juga tersedia di tokonya.

Seragam berbagai ukuran juga dijual Toko Bharata baik untuk anak usia SD, SMP dan SMA. Sejak pertengahan bulan lalu, toko tersebut banyak dibanjiri konsumen.

“Seragam jadi tinggal pakai dan murah, tidak perlu bayar ongkos jahit,” ujar pegawai toko setempat, Ike.

Bagi yang senang pergi ke pasar, mencari seragam sekolah di Pasar Klewer juga bisa menjadi pilihan salah satunya di Kios Ora Nyono di lantai atas DD9. Walau produk pasar, kualitas seragam di toko tersebut, menurut pegawai kios, Isti, boleh diadu baik bahan maupun kualitas jahitan. Cukup dengan Rp40.000, sepasang seragam SD, atasan dan bawahan di kios tersebut bisa langsung dibawa pulang. Seragam SMP dan SMA atasan DAN bawahan mulai Rp40.000.

Sementara harga seragam di Toko Mardi Rahayu dan Toko Bharata bervariasi. Mau beli atasan atau hanya bawahan saja juga bisa. Harga seragam atasan di Toko Mardi Rahayu untuk anak usia SD mulai Rp14.000, SMP dan SMA mulai Rp20.000. Sementara bawahan rok dibanderol mulai Rp25.000 dan celana Rp35.000 per potong.

Sedangkan di Toko Bharata, harga seragam atasan atau hem SD mulai Rp29.000, bawahan Rp30.000. Harga hem SMP dan SMA mulai Rp36.000 dan bawahannya celana atau rok mulai Rp34.000. Seragam panjang harga yang ditawarkan berbeda.

Editor: | dalam: Women |

Bisnis Indonesia

Fatal error: Call to undefined method WP_Error::get_item_quantity() in /home/dotcom/www/solopos/elements/themes/terbaru/widget-bisnis.php on line 8