Lolong saat ditangkap (guardian.co.uk) Lolong saat ditangkap (guardian.co.uk)
Senin, 2 Juli 2012 13:36 WIB Newswire Internasional Share :

Lolong, Buaya Raksasa Masuk Guinness World Records

Lolong saat ditangkap (guardian.co.uk)

MANILA—Masih ingat Lolong? Buaya raksasa yang ditangkap di Filipina pada September 2011 lalu itu akhirnya masuk dalam Guinness World Records.

Lolong diakui sebagai buaya air asin terbesar di dunia. Sejak ditangkap, keberadaan buaya itu telah menarik perhatian sejumlah turis ke Bunawan, Provinsi Agusan del Sur tempat Lolong kini dipelihara.

“Sulit menggambarkan perasaan kami. Di satu sisi kami bangga karena keberadaan Lolong menjadi bukti kekayaan biodiversitas di tempat kami, namun di sisi lain kami khawatir seandainya masih ada buaya lain sebesar Lolong masih berkeliaran bebas,” ujar Kelapa Daerah Bunawan, Edwin Cox Elorde seperti dilansir AP dan dikutip Huffington Post, Minggu (1/7) waktu setempat.

Berat tubuh Lolong lebih dari satu ton, dengan panjang hampir tujuh meter. Ukurannya jauh lebih besar dari buaya Australia yang memiliki panjang hingga lima meter.(ali)

Lowongan Pekerjaan
Salesman & Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply



1

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…