Lolong saat ditangkap (guardian.co.uk) Lolong saat ditangkap (guardian.co.uk)
Senin, 2 Juli 2012 13:36 WIB Newswire Internasional Share :

Lolong, Buaya Raksasa Masuk Guinness World Records

Lolong saat ditangkap (guardian.co.uk)

MANILA—Masih ingat Lolong? Buaya raksasa yang ditangkap di Filipina pada September 2011 lalu itu akhirnya masuk dalam Guinness World Records.

Lolong diakui sebagai buaya air asin terbesar di dunia. Sejak ditangkap, keberadaan buaya itu telah menarik perhatian sejumlah turis ke Bunawan, Provinsi Agusan del Sur tempat Lolong kini dipelihara.

“Sulit menggambarkan perasaan kami. Di satu sisi kami bangga karena keberadaan Lolong menjadi bukti kekayaan biodiversitas di tempat kami, namun di sisi lain kami khawatir seandainya masih ada buaya lain sebesar Lolong masih berkeliaran bebas,” ujar Kelapa Daerah Bunawan, Edwin Cox Elorde seperti dilansir AP dan dikutip Huffington Post, Minggu (1/7) waktu setempat.

Berat tubuh Lolong lebih dari satu ton, dengan panjang hampir tujuh meter. Ukurannya jauh lebih besar dari buaya Australia yang memiliki panjang hingga lima meter.(ali)

lowongan kerja
lowongan kerja SD IST AL ALBANI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Ketahanan Psikologis Mencegah Pelajar Bunuh Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/6/2017). Esai ini ditulis Ahmad Saifuddin, dosen di Institut Agama Islam Negeri Surakarta dan Sekretaris Lakpesdam PCNU Kabupaten Klaten. Alamat e-mail penulis adalah ahmad_saifuddin48@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Pada Sabtu (3/6/2017) saya terkejut ketika membaca Harian…