Jogja
Rabu, 27 Juni 2012 - 16:15 WIB

Lahan Tebu Terbakar, Hampir Sambar Rumah Warga

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kebakaran di lahan tebu, Rabu (27/6) pagi (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Kebakaran di lahan tebu, Rabu (27/6) pagi (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

SLEMAN—Puluhan Warga Perumahan Griya Purwasri RT 10 RW 04 Dayakan, Purwomartani, Kalasan digemparkan dengan kebakaran lahan tebu, di samping rumah mereka, Rabu (27/6) pagi.

Advertisement

Lahan tebu yang sudah dipanen dengan luas sekitar 700 meter persegi itu hampir seluruhnya terbakar. Bahkan, kebakaran terus merembet ke lahan tebu yang belum dipanen. Kobaran si jago merah hampir merembet ke rumah warga.

Suyatno, 50, salah satu warga mengatakan, saat mengetahui kejadian tersebut, ia berteriak memberitahukan warga lainnya. Tidak lama, puluhan warga pun berdatangan dan langsung sibuk mencari peralatan seadanya untuk memadamkan api.

“Apinya itu tadi sudah hampir merembet ke rumah warga,” katanya

Advertisement

Sebagian warga lainnya langsung menghubungi kepolisian Sektor Kalasan dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sleman. Dua unit kendaraan pemadam kebakaran (damkar) pun tiba di lokasi. Namun sebelum damkar bekerja, api sudah dapat dipadamkan warga.

Menurut Rosyid, kebakaran diduga terjadi akibat puntung rokok. Sebab, sumber api menjalar dari pinggir jalan, kemudian merembet ke tengah.(ali)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Api Kebakaran Tebu
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif