Minggu, 24 Juni 2012 21:49 WIB Triyono/JIBI/SOLOPOS Sukoharjo Share :

SEKOLAH BARU
SMK Negeri 5 Buka 3 Jurusan

SUKOHARJO–Dinas Pendidikan (Disdik) memastikan pembukaan SMK Negeri 5 Sukoharjo di Tiyaran, Kecamatan Bulu, mulai tahun ajaran 2012/2013. Sekolah membuka pendaftaran siswa baru untuk tiga jurusan dengan daya tampung 108 siswa atau 36 siswa per jurusan.

Kabid SMP/SMA/SMK Disdik Kabupaten Sukoharjo, Dwi Atmojo Heri, menyebutkan pendaftaran siswa baru SMK Negeri 5 dilakukan serentak bersama SMK lain, Senin-Rabu (25-27/6). Dia mengatakan tiga jurusan di sekolah baru tersebut adalah pemeliharaan mesin industri, ototronik, dan teknik komputer jaringan (TKJ).

“Unit sekolah baru (SMK N 5 Sukoharjo-red) sementara tiga lokal dulu, semuanya sudah siap. Ruang kelas komplit, mebeler juga lengkap. Pendaftaran bersamaan dengan sekolah-sekolah lainnya se Sukoharjo secara online,” ungkapnya ketika dihubungi Solopos.com melalui telepon genggam, Minggu (24/6).

Menurut Dwi Atmojo Heri, bersamaan pelaksanaan tahun ajaran baru 2012/2013, Disdik mulai membangun kelengkapan sarana-prasarana SMK Negeri 5 Sukoharjo. Hal itu karena meski lokal pembelajaran sudah siap, sekolah belum memiliki ruang guru, ruang kepala sekolah, ruang tata sekolah, dan ruang perkantoran.

Dia menambahkan sebelum keberadaan ruang guru dan ruang kelengkapan lain SMK Negeri 5 Sukoharjo, guru bisa meminjam ruang SD di dekat sekolah untuk transit sebelum dan sesudah mengajar. “Sementara ini terpenting pembelajaran jalan dulu. Lokal-lokal dan sarana yang lain menyusul secepatnya,” paparnya.

Secara terpisah, Ketua Komisi IV DPRD Sukoharjo, Sudarsono, mengingatkan agar pembukaan SMK Negeri 5 mempertimbangkan kesiapan sarana-prasarana penunjang. Dia menegaskan hal itu penting guna mencegah munculnya kendala atau hambatan yang dapat merugikan peserta didik selama berlangsung pembelajaran.

“Kami komisi IV mendukung sepanjang semua sudah siap. Tapi kalau belum (siap), maka jangan dipaksakan. Persoalan ini hubungannya dengan anak-anak didik, jangan sampai merugikan mereka,” kata dia.

Sudarsono menekankan SMK tidak hanya membutuhkan lokal pembelajaran, namun ruang praktikkum dan laboratorium. Sebelum ketersediaan sarana itu di sekolah bersangkatan, dia meminta masalah tersebut diperjelas. Termasuk kemungkinan sarana praktik yang bergabung di sekolah lain atau alternatif berbeda.

Lowongan Pekerjaan
Dosen Tetap Akuntansi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Iklan Baris
  • Lowongan Sales

    DIBUTUHKAN SALES Freelance,Fasilitas : Gaji & Uang Transport. Kirim Lamaran Lengkap ke : Bagian Sirkulasi…

  • Lowongan Karyawan RM

    BUTUH CEPAT KARYAWAN Rumah Makan Di  Kalimantan Max Usia 28 Segera  Hub: 0812.7620.8224 Pak Win…

  • SUZUKI PU’1983

    JUAL SUZUKI PU’1983 casis + mesin oke.kaleng.AD Karananyar. Harga: 13.5jt Hub:085100065102…

  • Promo Honda Solobaru

    HONDA SOLO BARU Promo BRIO DP 5Jutaan MOBILIO DP 7 Jutaan BRV dp 26jt an proses cpt langsung approve.WIDYA 08…

  • SIDEKICK’1996

    JUAL SIDEKICK’1996 AD,VR,Harga:61Juta/Nego.Hub:081.2298.8312…

  • Lowongan Admin Keuangan

    BUTUH : KEUANGAN Syarat : Muslimah Mengerti Laporan Keuangan/Pajak Punya Motor Kirim Data Pribadi Via email :…

  • Promo Honda

    BUTUH MOBIL??Siap Kirim Brio,Brv,Mobilio Hub GDT:081329937377…

  • Lowongan Waitress & Cook

    CARI WAITER/Waitress,Cook,Untuk Rest baru di Solo.Hub: 0271 – 725717…

Leave a Reply


PROMO SPESIAL
Blouse Kombinasi Lurik NIA-021
Dress Capung NIA-011
Kain Batik Cap Rainbow NIA-016
Kain Batik Print Sogan NIA-017

Kolom

GAGASAN
Audit Menyeluruh Pelayanan Imunisasi

Gagasan Solopos, Kamis (30/6/2016), Giat Purwoatmodjo. Dosen di Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surakarta. Solopos.com, SOLO — Jajaran Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Bareskrim Mabes Polri) menangkap 13 orang karena terlibat pembuatan dan…

Switch to mobile version