HUT BHAYANGKARA DAN SOLOPOS, Muspida Pun Ikut Bersepeda Santai

SEPEDA SANTAI-(Dari kiri ke kanan), Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto, Wabup Wonogiri, Yuli Handoko, Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Juharano, Ketua DPRD Wonogiri, Wawan Setya Nugraha, Dandim 0728/Wonogiri, Letkol (Inf) Murdjoko dan Kabag Sumda Polres Wonogiri, Kompol Suparso mengikuti sepeda santai dalam rangka HUT ke-66 Bhayangkara Polres Wonogiri, Sabtu (23/6/2012). (JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)SEPEDA SANTAI-(Dari kiri ke kanan), Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto, Wabup Wonogiri, Yuli Handoko, Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Juharano, Ketua DPRD Wonogiri, Wawan Setya Nugraha, Dandim 0728/Wonogiri, Letkol (Inf) Murdjoko dan Kabag Sumda Polres Wonogiri, Kompol Suparso mengikuti sepeda santai dalam rangka HUT ke-66 Bhayangkara Polres Wonogiri, Sabtu (23/6/2012). (JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

Gelaran HUT ke-66 Bhayangkara Polres Wonogiri dan HUT ke-15 SOLOPOS di Alun-alun Giri Krida Bakti, Wonogiri, Sabtu (23/6/2012), berlangsung meriah. Untuk kali pertama, semua satuan di Polres Wonogiri membuat stan pada kegiatan tersebut.

Pantauan Solopos.com, stan tersebut dibuat berjajar di bagian barat Alun-alun Giri Krida Bakti, Wonogiri. Mulai dari satuan sabhara, Polsek, reskrim, satuan narkoba, satuan tahanan dan barang bukti (tahti). Juga provos dan paminal (propam), satlantas maupun bagian operasional.

Kemeriahan semakin komplit dengan hadir dan keikutsertaan unsur Muspida pada kegiatan sepeda santai. Seperti Bupati dan Wabup Wonogiri, H Danar Ramanto dan Yuli Handoko, Ketua DPRD Wonogiri Wawan SN, Dandim 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Murdjoko dan Kasdim Wonogiri Mayor (Kav) Bangun Pranoto, Kajari Muhaji, Kapolres Wonogiri, AKBP Ni Ketut Swastika.

Kapolres Wonogiri menyatakan, tema yang diusung pada HUT Bhayangkara tahun ini adalah mewujudkan kemitraan antara polisi dengan rakyat. “Kami juga menampilkan pameran reformasi birokrasi Polri. Produk seluruh satuan di Polres Wonogiri ditampilkan. Misalkan, proses mengurus SIM, masyarakat bisa menanyakan langsung di stan pameran.”

Putri Bali itu bercerita, semenjak dilakukan reformasi birokrasi, jajaran Polres Wonogiri telah menindaklanjutinya. “Keterbukaan informasi telah dikembangkan di Polres dan ada perubahan.”
Pimpinan grup musik Bajang Koplak, Selogiri, Wonogiri, Suwarno, mengatakan, keguyuban unsur Muspida di Wonogiri terus dipertahankan dibarengi dengan peningkatan kesejahteraan rakyatnya.
“Kami bangga unsur Muspida bersatu padu bersama rakyatnya merayakan HUT ke-66 Bhayangkara di Wonogiri. Kami pun siap membantu dengan menghibur masyarakat melalui musik campursari Bajang Koplak.”

Ketua Panitia HUT ke-15 SOLOPOS, Yonantha Candra Premana mengatakan, setiap merayakan ulang tahun, manajemen SOLOPOS lebih mengutamakan program mempererat kemitraan. “Hari ini, kami menggandeng Polres Wonogiri, grup musik Bajang Koplak dan rokok Radja merayakan HUT ke-66 Bhayangkara Wonogiri di Alun-alun Wonogiri bersama masyarakat Wonogiri.”

Panitia menyediakan hadiah berupa sapi, kambing, sepeda gunung dan peralatan elektronik. Semua hadiah diperuntukkan bagi masyarakat, anggota TNI dan Polri yang mengikuti kegiatan tersebut.
Sedangkan stan pameran reformasi akan berlangsung hingga Minggu (24/6). Hadiah utama berupa sapi dari SOLOPOS diraih oleh Pujo Bejo Suwendo, warga Lingkungan Jatis, Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri.

Editor: | dalam: Wonogiri |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »