(google.img) (google.img)
Kamis, 21 Juni 2012 06:38 WIB JIBI/SOLOPOS/Insetyonoto News Share :

OUTSOURCING
PLN Nilai Tuntutan Pekerja Outsourcing Berlebihan

(google.img)

SEMARANG- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Distribusi Jateng dan DIY, menilai tuntutan pekerja outsourcing untuk diangkat sebagai pegawai tetap berlebihan.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Persero Distribusi Jateng-Daerah Istimewa Yogakarta (DIY), Supriyono, mengatakan pekerja outsourcing tak ada ikatan dengan PLN.

”Kami kerja sama dengan pihak vendor atau perusahaan yang menyediakan pekerja outsourcing, sehingga bila mereka menuntut diangkat menjadi pegawai tetap berlebihan,” katanya ketika dihubungi Solopos.com di Semarang, Rabu (20/6/2012).

Kecuali, lanjut ia, bila sejak awal para pekerja outsourcing itu ada ikatan kontrak kerja dengan PLN masih memungkinkan diangkat menjadi pegawai tetap. Namun, para pekerja tersebut kontrak kerjanya dengan pihak vendor, sehingga tak ada hubungan dengan PLN.

Menurutnya jumlah vendor yang memasok tenaga kerja dengan sistem kontrak di PLN Distribusi Jateng dan DIY cukup banyak. ”Kalau para pekerja outsourcing itu kemudian menuntut diangkat menjadi pegawai tetap PLN, secara logika hukum tak bisa dan berlebihan,” ujarnya.

Menanggapi ancaman mogok massal pekerja outsourcing, Supriyono, menyatakan akan melakukan koordinasi dengan pihak vendor. ”Pihak vendor akan kami tegur, supaya pekerjanya tak sampai melakukan mogok kerja,” tandasnya.

Seperti diberitakan pekerja outsourcing PLN di wilayah Jateng mengancam melakukan mogok massal, bila tak diangkat sebagai karyawan tetap. Jumlah pekerja outsourcing PLN Jateng mencapai 15.000 orang. Mereka bertugas di bagian operator gardu induk, operator pembangkit, tenaga administrasi teknik, keuangan, pencatat meter, dan bagian lain

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Serikat Pekerja (SP) PT PLN Jateng, M Soefaat Sutarso, memberikan batas waktu sampai akhir Juni 2012 kepada PLN untuk memenuhi tuntutan pekerja.
“Kalau tuntutan kami tak dipenuhi terpaksa melakukan mogok kerja massal,” katanya.

lowongan pekerjaan
Pengawas, Estimator, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Gerai Matahari dan Penjualan Kembali ke Fungsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Flo. Kus Sapto W., seorang praktisi pemasaran. Alamat e-mail penulis adalah floptmas@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Berita akan ditutupnya dua gerai Matahari di Pasaraya Manggarai dan Blok M, Jakarta, cukup menarik…