Soloraya
Rabu, 20 Juni 2012 - 19:39 WIB

PRAMUKA: Boyolali Berangkatkan 40 Peserta Jambore

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Boyolali, Seno Samodro melepas kontingen Pramuka Boyolali di Pendapa Pemkab Boyolali, Rabu (20/6/2012). Kontingen asal Boyolali ini akan mengikuti jambore daerah tingkat provinsi di Bumi Perkemahan, Delingan, Karanganyar. (JIBI/SOLOPOS/Ist)

Bupati Boyolali, Seno Samodro melepas kontingen Pramuka Boyolali di Pendapa Pemkab Boyolali, Rabu (20/6/2012). Kontingen asal Boyolali ini akan mengikuti jambore daerah tingkat provinsi di Bumi Perkemahan, Delingan, Karanganyar. (JIBI/SOLOPOS/Ist)

BOYOLALI-Pemkab Boyolali memberangkatkan sebanyak 40 peserta jambore yang bakal mengikuti jambore daerah tingkat Provinsi Jawa Tengah di Bumi Perkemahan Delingan, Kabupaten Karanganyar pada 21-26 Juni 2012.

Advertisement

Delegasi Boyolali yang berasal dari gerakan Pramuka Kwarcab Boyolali ini dilepas oleh Bupati Boyolali, Seno Samodro di Pendapa Pemkab pada Rabu (20/6/2012). Mereka akan mengikuti jambore selama lima hari di bumi intan pari.

Ketua Kwarcab Pramuka Boyolali, Mulyono Santoso mengatakan, para peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari SMP se-Kabupaten Boyolali. Jumlahnya yakni 20 peserta putra dan 20 peserta putri.

“Mereka adalah para siswa SMP yang berhasil mengikuti seleksi se-Boyolali. Mereka siswa SMP kelas VIII,” tuturnya saat ditemui wartawan di sela pelepasan kontingen, Rabu (20/6).

Advertisement

Mulyono menjelaskan, kontingen Boyolali akan menampilkan sejumlah seni dan budaya asli Boyolali. Di samping itu, Boyolali bakal menunjukkan kekhasannya baik itu makanan seperti pepaya dan susu serta kesenian topeng ireng dan tarian lainnya.

Seluruh kontingen telah melakukan persiapan jauh-jauh hari. Antara lain dengan latihan rutin sepekan sekali. Terlebih menjelang dua bulan terakhir sebelum pelaksanaan.  Bahkan, para peserta juga menjalani Training Center (TC) di SMPN 2 Mojosongo selama dua hari. Hal ini dilakukan untuk mematangkan kesiapan baik dalam berbagai lomba maupun acara pentas dalam jambore daerah tingkat provinsi ini.

“Alhamdulillah, persiapan sudah selesai dan kami siap berlomba. Semoga di sana kami mampu memberikan yang terbaik bagi Boyolali,” imbuhnya.

Advertisement

Bupati Boyolali, Seno Samodro dalam sambutannya mengapresiasi keikutsertaan sejumlah peserta dalam jambore ini. Mereka dipilih dalam seleksi untuk mewakili Boyolali berlomba di tingkat provinsi.

“Kegiatan ini positif untuk membentuk karakter yang disiplin. Kami harapkan, para peserta akan menjadi seorang pimpinan dan berguna bagi bangsa dan negara,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif