Jogja
Selasa, 19 Juni 2012 - 16:30 WIB

Terbentur Permendagri, Jogja Java Carnival Ditunda

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Pelaksanaan Jogja Java Carnival (JJC) 2012 yang menjadi agenda tahunan 2012 akhirnya ditunda lantaran terbentur Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No.32/2011 tentang Pedoman Penyaluran Dana Hibah dan Bantuan Sosial (Bansos).

Sekretaris Panitia JJC, Abdul Razak mengatakan, hasil rembuk bersama antara Panitia JJC dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jogja seminggu lalu menghasilkan kesepatakan, tahun ini pelaksanaan JJC akan ditunda hingga 2013 mendatang. Bila ditunda hingga 2013 mendatang, lanjutnya, Panitia JJC memiliki kesiapan yang lebih matang untuk pelaksanaan JJC 2013 terutama menggaet para sponsor.

Advertisement

“Penundaan tersebut bukan karena ketidaksiapan panitia untuk menyelenggarakan agenda tahunan tersebut, tetapi karena pendanaannya terbentur aturan Permendagri 32/2011,” jelas Razak saat dihubungi Harian Jogja, Selasa (19/6).

Panitia pelaksanaan JJC 2012 bersama kurator seni, jelas Razak, sudah menyiapkan konsep JJC 2012 sejak Februari silam. Bahkan, saat ini mereka juga sedang menggagas standar minimal event karnaval malam hari yang selama ini menjadi trade mark Kota Jogja.

Meski dipastikan ditunda akibat pendanaannya terbentur aturan Permendagri tersebut, pihaknya menyerahkan sepenuhnya masalah tersebut ke Pemerintah Kota. Pasalnya, jelas Razak, tidak menutup kemungkinan ada pihak ketiga atau sponsor yang tertarik untuk menggarap JJC.

Advertisement

“JJC oleh APBD 2012 memang dianggarkan sebesar Rp1,5 miliar. Kalau ada pihak ketiga atau sponsor yang siap melaksanakan JJC tahun ini, kami persilahkan,” katanya.(ali)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : JJC Kota Jogja Permendagri
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif