News
Selasa, 19 Juni 2012 - 08:29 WIB

KEMAH BUDAYA Kembali Digelar, Libatkan 150-an Siswa

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo untuk kali ketiga akan kembali menggelar Kemah Budaya. Acara yang diperuntukkan bagi pelajar SMA/SMK ini akan mengambil tempat di Bumi Perkemahan Jurug pada Jumat (22/6) hingga Minggu (24/6).

Sejumlah acara telah disiapkan untuk mengisi kegiatan yang rencana diikuti oleh 150 siswa dari 20-an SMA/SMK di Solo itu. Di antaranya pendidikan kepribadian, kewiraan, pembinaan generasi muda, gelar budaya, sarasehan budaya, workshop batik, topeng dan wayang serta workshop tata busana Jawa, dan tanam bibit pohon.

Advertisement

“Ada satu tambahan kegiatan yang tidak ada pada kemah budaya sebelumnya, yaitu jejak budaya, di mana peserta akan diajak mengunjungi sejumlah pusat kebudayaan seperti Kampung Batik Laweyan dan sebagainya,” ungkap Kabid Seni Budaya Disbudpar, Ekowati, dalam konferensi pers di Kantor Disbudpar Solo, Senin (18/6).

Kepala Disbudpar Solo, Widdi Srihanto, yang juga hadir dalam konferensi pers itu menambahkan kemah budaya merupakan kegiatan edukatif yang dikembangkan oleh Disbudpar untuk membekali siswa dengan pengetahuan lebih dalam tentang tradisi dan budaya Jawa, khususnya Kota Solo. Akan hadir sejumlah tokoh dan budayawan yang akan memberikan ilmu dan materi kepada peserta.

Pembukaan Kemah Budaya 2012 akan digelar Jumat (22/6) malam di Bumi Perkemahan Jurug dengan penyajian tari Barong Kemamang, penyerahan bibit pohon serta tari ritual dan tilik desa.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif