Soloraya
Senin, 18 Juni 2012 - 15:26 WIB

GAJI Ke-13 PNS Sedot Dana Pemkab Rp42 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok)

ilustrasi (dok)

BOYOLALI–Gaji ke-13 PNS menyedot anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp42miliar. Pencairan gaji ke-13 PNS ini mengacu Peraturan Menteri Keuangan (Permenkeu) dan Surat Edaran Menteri Keuangan.

Advertisement

“Kami masih menunggu SE dari Menkeu terkait gaji ke-13 ini. Jika SE sudah turun, gaji bisa langsung cair,” kata Kabid Akuntansi dan Perbendaharaan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Etty  Widhyastuti saat ditemui wartawan di kantornya, Senin (18/6/2012).

Etty menjelaskan, penerima gaji ke-13 meliputi PNS yang masih bekerja  dan pensiunan. Ia menerangkan, bagi PNS yang akan menerima gaji ini harus dilengkapi dengan daftar lunas pembayaran surat Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).
Pihaknya berharap, pemberian gaji ini bisa meningkatkan kesejahteraan dan kinerja PNS sebagai abdi negara serta masyarakat. Di samping itu, gaji ini bisa untuk pembiayaan pendidikan anak. Pasalnya, cairnya gaji ke-13 ini saat tahun ajaran baru sekolah.

“Besarnya gaji ini sama dengan penerimaan gaji PNS bulan Juni utuh tanpa potongan,” imbuhnya.

Advertisement

Lebih lanjut ia menambahkan, bagi PNS yang  pensiun per Juni serta yang meninggal bulan Juli masih mendapatkan gaji ke-13. Sedangkan besarnya sama dengan yang diterima pada bulan Juni 2012.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif