Sport
Sabtu, 16 Juni 2012 - 13:09 WIB

SEPAKBOLA: Pelajar Indonesia Sekolah Sepakbola di Madrid

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–Sebanyak delapan pelajar Indonesia hasil seleksi Liga Pelajar Indonesia akan berlatih di klub Moratalaz Spanyol, satu klub di negeri Matador yang berafiliasi dengan raksasa Real Madrid, untuk menempuh sekolah sepakbola dan berlatih selama 1 tahun.

Sekjen Liga Pendidikan Indonesia Edhi Prasetyo mengatakan para pelajar yang baru saja menyelesaikan pendidikan tingkat sekolah menengah pertama (SMP) ini akan berada di Spanyol mulai Agustus mendatang.

Advertisement

“Sedianya mereka sudah harus berangkat ke Spanyol bulan ini, hanya saja, informasi yang kita terima dari kedutaan Indonesia di Spanyol, sekolah di sana masih libur sehingga lebih efektif jika berangkat pada Agustus nanti,” ujarnya seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Sabtu (16/6/2012).

Pemain ini, lanjutnya merupakan pilihan yang menempati peringkat 1—8 hasil training camp yang dilakukan tahun lalu. Mereka menyisihkan sekitar 100 pemain terbaik lain yang turut dalam camp tersebut.

Menurutnya liga pendidikan ini dilaksanakan dengan melibatkan 296 kabupaten/kota dengan jumlah 5.484 sekolah pada 2011. “Jumlah ini meningkat pesat dibandingkan dengan 2010 yang hanya 1.948 sekolah,” ungkapnya.

Advertisement

Mereka yang terpilih terbang ke Spanyol diantaranya, M. Dimas Drajat (Gresik), Dwi Candra (Semarang), Thomas Kristianda (Semarang), Ronaldo Lolombulan (Yogyakarta), Carli Karonika (Riau), Aldo Claudio (Jakarta), Muhammad Ilham F. (Tanggerang), dan TM Ichsan (Aceh).

Selama proses menunggu keberangkatan, Edhi menyebutkan sementara waktu para pemain tersebut dikembalikan dalam pengawasan orangtua. “Apalagi dalam 6 bulan terakhir mereka sudah berpisah dari orangtua lantaran berada di Semarang dalam pemusatan latihan,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif