Soloraya
Kamis, 14 Juni 2012 - 15:40 WIB

SMAN 1 ANDONG Kirim Wakil di Lomba Guru Teladan Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BOYOLALI--Guru Mata Pelajaran (Mapel) PKN di SMA N 1 Andong, Boyolali, Mumun, berkesempatan mengharumkan nama Boyolali lewat ajang Lomba Guru Teladan Tingkat Jateng.

Pada Jumat (15/6/2012), Mumun akan menerima hasil nominasi dari ajang yang digelar di LPM Jateng sejak Senin (11/6/2012) itu.

Advertisement

Hal tersebut disampaikan Wakil Kepala SMA N 1 Andong bagian kurikulum, Gusfian saat ditemui Solopos.com di kantornya, Kamis (14/6/2012). “Ini merupakan kesempatan keempat setelah berturut-turut guru SMA N 1 Andong terpilih mewakili Boyolali di ajang itu,” papar Gusfian.

Gusfian menjelaskan, guru SMA setempat  yang sebelumnya  unjuk gigi di ajang serupa yakni dirinya sendiri  pada 2006, Najamudin pada 2008 dan Ahmad Sochib pada 2011.

Ia mengatakan parameter predikat guru teladan itu antara lain empat kompetensi guru. Yakni, kepribadian, kemampuan mengajar, kemampuan di bidang sosial dan keprofesionalan. Selain itu, penilai melihat proses pembimbingan anak.  “Harus memiliki portofolio seperti guru sertifikasi, jadi membuat karya tulis juga,” ucapnya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif