News
Kamis, 14 Juni 2012 - 15:49 WIB

PELANTIKAN MENTERI DAN WAMEN: Pramono Anung Nilai Pejabat Baru Bersih Kepentingan Politik

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - PEJABAT BARU -- Para pejabat baru yang dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berfoto bersama di Istana Negara. Berturut-turut dari kiri Kepala BKPM Chatib Basri, Wakil Menteri ESDM Rudi Rubiandini, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi dan Kepala BPN Hendarman Supandji. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

PEJABAT BARU -- Para pejabat baru yang dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berfoto bersama di Istana Negara. Berturut-turut dari kiri Kepala BKPM Chatib Basri, Wakil Menteri ESDM Rudi Rubiandini, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi dan Kepala BPN Hendarman Supandji. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA – Wakil Ketua DPR Pramono Anung menyambut baik para pejabat baru Menteri Kesehatan, Wakil Menteri ESDM, Kepala BKPM dan BPN yang hari ini dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Menurutnya nama-nama yang ditunjuk SBY tersebut tidak memiliki kepentingan politik apapun.
Advertisement

“Bagi saya pribadi ini lebih baik dari pejabat-pejabat yang diangkat sebelumnya. Saya melihat ini tidak tarik-menarik dengan kepentingan politik. Karena tidak ada orang-orang yang punya kepentingan politik,” tegasnya.

Terkait pelantikan mantan Jaksa Agung Hendarman Supandji sebagai Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Pramono berharap yang bersangkutan bisa turut menuntaskan kasus Hambalang. Terutama terkait lolosnya sertifikat Hambalang. “Hambalang ini kan sudah lama. Dari waktu ke waktu semakin terbuka dari kejanggalan-kejanggalan. Ini tugas Hendarman, khususnya terkait sertifikat Hambalang yang menjadi pokok tugasnya,” tegas Pramono Anung.

Berkaca pada jejak rekam Hendarman yang mantan Jaksa Agung menurut Pram sudah sangat tepat. “Latar belakang beliau sebagai Jaksa Agung tentunya sedikit banyak memahami persoalan pertanahan. Pak SBY melihat reformasi agraria ini berjalan di tempat. Ini tugas baru bagi Kepala BPN yang baru,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif