Sport
Rabu, 13 Juni 2012 - 20:43 WIB

PERSIS VS PERSITARA: Dukungan Pasoepati, Persis Taklukan Persitara 2-1

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - PERSIS MENANG--Pemain Persis Solo Diego Mandieta meluapkan kegembiraan setelah mencetak gol ke gawang Persitara Jakarta Utara lewat tendangan pinalti pada pertandingan Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Rabu (13/6/2012). Persis Solo meraih poin penuh setelah menang dengan skor 2-1. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

PERSIS MENANG--Pemain Persis Solo Diego Mandieta meluapkan kegembiraan setelah mencetak gol ke gawang Persitara Jakarta Utara lewat tendangan pinalti pada pertandingan Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Rabu (13/6/2012). Persis Solo meraih poin penuh setelah menang dengan skor 2-1. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

SOLO-Ratusan Pasoepati memenuhi janjinya mendukung Persis Solo yang menjamu Persitara Jakarta utara di lanjutan Divisi Utama PT Liga Indonesia (DU PT LI) di Stadion Manahan, Rabu (13/6/2012). Pasoepati yang berada di tribun timur tetap tampil all out sebagai pemain keduabelas dengan dipandu dirigen, Ompong van Jaran (OvJ).

Advertisement

Pantauan solopos.com, sejumlah Pasoepati datang terlambat karena pertandingan digulirkan setengah jam lebih awal, yakni pukul 15.00 WIB (biasanya pukul 15.30 WIB). Dengan membawa atribut kebesaran, Pasoepati tetap memerankan diri sebagai pemain keduabelas.

Dukungan tulus yang diberikan Pasoepati kali ini seolah mengakhiri hukuman bagi Persis Solo yang sempat diacuhkan di pertandingan sebelumnnya. MoU yang terjadi antara PSSI-KPSI membuat Pasoepati memberikan dukungannya terhadap anak asuh Agung Setyabudi.

Hasilnya cukup memuaskan. Andri Siswanto dkk yang tertinggal 1-0, mampu bangkit di babak kedua. Dua gol balasan membawa Persis memenangi pertandingan. Para pemain Persis pun sepertinya tak akan melupakan laga kemarin. Pasalnya, saat itulah, Andri Siswanto dkk memperoleh dukungan tulus dari Pasoepati kali pertama.

Advertisement

“Adanya Pasoepati ke Manahan membuat anak-anak lebih semangat menjalani laga,” kata Agung Setyabudi saat jumpa pers seusai laga.

Pada kesempatan yang sama, Panpel Pertandingan, Paulus Haryoto mengapresiasi kehadiran ratusan Pasoepati. Selain menjadikan atmosfer pertandingan lebih hidup, kehadiran Pasoepati sangat berharga bagi Persis.

“Total, ada 1.000-an Pasoepati yang hadir dalam pengamatan saya. Semoga, di laga terakhir, saat melawan PS Bengkulu hari Minggi mendatang lebih banyak lagi,” katanya.

Advertisement

Selain dihadiri ratusan Pasoepati, pertandingan kemarin juga dihadiri pendukung Laskar si Pitung. Guna menghindari bentrok kedua suporter, Panpel mempersiapkan aparat kepolisian dan petugas keamanan yang mencapai 250 orang.

Oleh karena laga berakhir ricuh, aparat kepolisian harus mengevakuasi sejumlah pemain dan ofisial dari lemparan botol mineral dari penonton. Berkat kesigapan aparat, para pemain dan ofisial Persitara dapat pulang ke hotel dengan selamat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif