Soloraya
Rabu, 13 Juni 2012 - 22:24 WIB

BANTUAN ALAT PERTANIAN: 4 Kecamatan Dapat Bantuan Alat Pertanian

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Trianto Hery Suryono/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Trianto Hery Suryono/JIBI/SOLOPOS)

BOYOLALI–Sejumlah kelompok tani di empat kecamatan mendapatkan bantuan berupa alat mesin pertanian. Keempat kecamatan yakni Sambi, Banyudono, Nogosari dan Ngemplak. Bantuan dari Pemkab Boyolali ini diserahkan langsung oleh Bupati Boyolali, Seno Samodro di Balai Desa Senting, Kecamatan Sambi, Rabu (13/6/2012).

Advertisement

Bupati menyerahkan bantun sebanyak 38 unit alat pertanian yang terdiri dari 32 traktor roda dua, 4 buah pompa air, 1 buah alat perontok padi dan 1 buah mesin pemilah jagung.  Bupati Boyolali dalam sambutannya menyampaikan, bantuan alat mesin pertanian ini dapat meningkatkan produksi hasil pertanian serta kesejahteraan petani. Di samping itu, bantuan alat ini bisa mendukung Boyolali sebagai lumbung padi di Jawa Tengah.

“Di tahun 2012 ini kurang lebih 100 buah traktor akan dibagikan kepada kelompok tani di Boyolali. Selama masa kepemimpinan saya akan saya bagikan 500 buah traktor,” katanya.

Bantuan alat mesin pertanian ini diperoleh dengan mengajukan proposal kepada Bupati terkait alat yang dibutuhkan oleh kelompok tani yang bersangkutan. Sementara itu, Kepala UPTD Usaha Pertanian Kecamatan Banyudono, Suroso mengatakan, bantuan ini diperoleh dengan pengajuan proposal oleh kelompok tani. Di Kecamatan Banyudono memeroleh 15 buah alat mesin pertanian.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif