Sport
Minggu, 10 Juni 2012 - 12:16 WIB

TINJU DUNIA: Manny Pacquiao Kehilangan Gelar, Kalah Angka Atas Bradley

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA--Kampiun tinju dunia kelas welter Manny ‘Pacman’ Pacquiao harus rela kehilangan gelar dalam pertandingan di MGM Grand, Las Vegas, Sabtu malam waktu setempat atau Minggu siang (10/6/2012) waktu Indonesia.

Dalam pertarugan sengit 12 ronde itu,Timothy Bradley, petinju asal Amerika Serikat, dinyatakan menang angka dengan split decision 15-13, 13-15 dan 15-13, dan menjadi  juara baru kelas welter versi WBO.

Advertisement

Pertarungan Pacquiao melawan  Bradley yang disiarkan RCTI itu sebenarnya relatif seimbang. Meski kualitas pukulan Pacquiao tampaknya lebih bagus, pukulan Bradley juga banyak yang masuk ke muka Pacman, yang sudah tujuh tahun lebih menyandang gelar Juara Dunia Kelas Welter tersebut.

Sejumlah pukulan jab kiri yang selama ini jadi andalan petinju asal Filipina itu sering mengenai sasaran terutama di wajah Bradley. Meski demikian, Bradley mampu bertahan sampai ronde ke-12 berakhir.

Dalam wawancara usai pertandingan yang disiarkan langsung RCTI, Pacquiao menerima kekalahan tersebut dan menyatakan siap untuk tanding ulang November mendatang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif