Minggu, 10 Juni 2012 12:16 WIB Arif Pitoyo/JIBI/SOLOPOS Sport Share :

TINJU DUNIA
Manny Pacquiao Kehilangan Gelar, Kalah Angka Atas Bradley

JAKARTA--Kampiun tinju dunia kelas welter Manny ‘Pacman’ Pacquiao harus rela kehilangan gelar dalam pertandingan di MGM Grand, Las Vegas, Sabtu malam waktu setempat atau Minggu siang (10/6/2012) waktu Indonesia.

Dalam pertarugan sengit 12 ronde itu,Timothy Bradley, petinju asal Amerika Serikat, dinyatakan menang angka dengan split decision 15-13, 13-15 dan 15-13, dan menjadi  juara baru kelas welter versi WBO.

Pertarungan Pacquiao melawan  Bradley yang disiarkan RCTI itu sebenarnya relatif seimbang. Meski kualitas pukulan Pacquiao tampaknya lebih bagus, pukulan Bradley juga banyak yang masuk ke muka Pacman, yang sudah tujuh tahun lebih menyandang gelar Juara Dunia Kelas Welter tersebut.

Sejumlah pukulan jab kiri yang selama ini jadi andalan petinju asal Filipina itu sering mengenai sasaran terutama di wajah Bradley. Meski demikian, Bradley mampu bertahan sampai ronde ke-12 berakhir.

Dalam wawancara usai pertandingan yang disiarkan langsung RCTI, Pacquiao menerima kekalahan tersebut dan menyatakan siap untuk tanding ulang November mendatang.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…