Soloraya
Sabtu, 9 Juni 2012 - 21:09 WIB

TANGGUL JEBOL, 6 Rumah Rusak

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BOYOLALI–Sebanyak enam rumah rusak lantaran diterjang longsoran material tanggul di Dukuh Glinggan Desa Kendel Kecamatan Kemusu. Peristiwa nahas ini terjadi pada Kamis (8/6/2012) sekitar pukul 21.00 WIB.

Camat Kemusu, Totok Eko YP mengatakan, dari keenam rumah yang rusak tersebut satu di antaranya roboh. Sedangkan lima lainnya rusak. Ia menjelaskan, tanggul yang jebol adalah bangunan yang belum selesai yang dibuat oleh warga.

Advertisement

Tanggul itu dibuat untuk menahan air hujan agar tidak masuk membanjiri pemukiman penduduk. Nahas, penahan air itu jebol lantaran hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut sejak sore hari.
“Air hujan menggenang di sekitar tanggul banyak. Padahal, konstruksi tanggul belum selesai,” ujarnya saat ditemui wartawan di Boyolali, Sabtu (9/6/2012).

Camat Kemusu menerangkan, kondisi tanggul tidak kuat menahan arus air hujan. Akibatnya, tanggul  dan material tanah dan bekas bangunan tanggul menerjang permukiman penduduk yang ada di bawahnya. Satu rumah roboh milik Bejo, 45, warga setempat. Sedangkan, lima lainnya rusak berat dan ringan.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Warga setempat bergotong royong membantu para korban,” imbuhnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif