PENCAIRAN TUNJANGAN Fungsional Molor

ilustrasi (dok)ilustrasi (dok)

ilustrasi (dok)

SOLO–Pencairan tunjangan fungsional bagi guru tidak tetap/pegawai tidak tetap (GTT/PTT) molor. Semula tunjangan tersebut dijadwalkan cair akhir Mei, namun hingga kini belum cair.

Ketua Persatuan Guru Swasta Indonesia (PGSI) Solo, Asmuni, mengungkapkan sejak awal tahun guru penerima tunjangan sudah diminta mengumpulkan berkas pencairan. Saat itu, Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Sulardi, dan Sekretaris Daerah Solo, Budi Suharto, menyampaikan tunjangan akan cair akhir Mei. “Tapi sampai sekarang belum ada kabar,” ujarnya kepada wartawan, Senin (4/6/2012).

Beberapa guru, terangnya, menanyakan ke PGSI kapan pencairan tunjangan tersebut. Lalu PGSI tanya ke Disdikpora dan ternyata tidak ada kejelasan waktu pencairan.

Ia menguraikan tunjangan yang belum cair yaitu tunjangan fungsional dari pusat senilai Rp300.000/bulan bagi 3.750 guru, tunjangan kesejahteraan dari Provinsi Jawa Tengah senilai Rp150.000 bagi 185 guru, dan insentif dari Pemkot Solo senilai Rp100.000/bulan bagi 1.800 guru.

Menanggapi hal itu, Sulardi mengungkapkan sebenarnya daftar penerima tunjangan sudah ditetapkan. Tapi dirinya belum bisa memastikan kapan pencairan tunjangan tersebut. Saat ini masih dilakukan validasi data dan persiapan penandatanganan surat pertanggungjawaban (SPj). Penandatanganan SPj dijadwalkan 11 Juni untuk jenjang SMP, 12 Juni untuk jenjang SMA dan 13 Juni untuk jenjang SMK. Sementara guru TK/SD antara 11-13 Juni di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Disdikpora setiap kecamatan.

“Saat penandatanganan SPj, sambil membawa fotokopi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak-red) bagi yang punya,” jelasnya

Editor: | dalam: Pendidikan |

16 Komentar pada “PENCAIRAN TUNJANGAN Fungsional Molor”

  1. 4 Juni 2012 pukul 17:00

    PTT disekolah negeri juga belom ada ,..aku TMT 2006,..

    Piye ikih???

  2. rangkoyo
    4 Juni 2012 pukul 20:58

    ya sabar pak bu guru WB, validasinya belum selesai, tapi uangnya dah ada ya pak , ikut prehatin juga tapi tidak perih atine, ketika dah ada berita mau cair akhir mei molor lagi , tiwas dijagakke

  3. pedro
    5 Juni 2012 pukul 17:36

    yang perlu divalidasi itu sebenarnya kompetensi /kinerja Sulardi sebagai PTK yg tidak becus ….tauuuk ?

  4. 6 Juni 2012 pukul 13:03

    nunggu apa????

    PTT dapt gk SK 2006 Pak???

  5. Hasan Wirro
    7 Juni 2012 pukul 06:59

    Klo bs pi perlambat mengapa di percepat????

  6. jojon
    9 Juni 2012 pukul 10:43

    Lemah teles y…….

  7. gand
    15 Juni 2012 pukul 21:17

    sabar yooo….ket ndisek ke guru yo ngene iki isine mung janji ….ning nek ngajar ora entuk janji, teko sekolah jam 06.30 nyiapake sing arep digowo mlebu kelas/nek ono kelas, proses pembelajaran tekan jam ke 10 (14.35)
    leren sediluk… koreksi… nilai….analisis….mulih tekan ngomah jam 17.00-18.00 dipapak anake cilik wis merok2 wedhakane digendong mbokne. ngono wae TPP ne isih di semayani. sabaaaaaaaaaaaaaaaarrrrrrrrrrrrrr.

  8. dinara
    20 Juni 2012 pukul 19:57

    iya nih kab kediri juga blm ada kabrnya waaah,,,,apa menunggu hari raya baru cair,,,,,,,ws semoga tes database sgera terlaksana ben cept jd pns n gag nunggu berbulan2 untuk terima 1800,,he e tp tiap bln.aamiin,jzkmllh

  9. arya
    6 Juli 2012 pukul 16:29

    guru kemenag ponorogo sebagian dah pada cair tapi yang lain ada yang belum ni masalahnya apa ya..??

  10. eka
    11 Agustus 2012 pukul 10:11

    lebaran kuran seminggu blm cairr,,, pehh mana blm bli perlengkapan lebarannn.. tolong segera d cairkann yaww……

  11. Dukun Profesional
    16 Agustus 2012 pukul 13:22

    Guru sudah diuji hasilnya ?………… gimana ……….. memenuhi standart guru profesional nggak.
    Tidak lama lagi prediksi mbah Dukun profesional muridnya/siswa yang di tes jika nilainya memenuhi syarat berarti guru yang diberi TPP berhasil, itulah tujuan pemerintah dalam bidang pendidikan. Jangan hanya TPP nya aja yang dikejar, muridnya sekarang menjadi barometer keberhasilan mengajar.

  12. teguh
    18 Agustus 2012 pukul 11:29

    tunjangan GTT Kab. Nganjuk kok blm cair2 ya, skrng lambt ga kyk kmrn2………………….

  13. teguh
    18 Agustus 2012 pukul 11:31

    Knpa sih Tunjangan Fungsional lama sekli cairnya…………………………?????

  14. bayan
    23 Agustus 2012 pukul 16:03

    nganjuk thn ni kq gk ada pengusulan yaw, jgn2 gk ad pncairan..? Melaaaas melas…

  15. zamelia tasnim
    2 Januari 2013 pukul 13:48

    koq tnj.fgsnl wil jatim tak kunjung cairrrr knp??????????pdhl km sgt mmbtuhknnya

  16. arif hakim sa'adi
    10 Januari 2013 pukul 11:03

    sudah satu tahun lebih tunjangan fungsionalku tak kunjung turun ada apa gerangan kok demikian kejamnya ada edaran dari kemenag jatim karena SP2D nya tidak terbit disebabkan karena ADK (alat dukung komputer )… Apakah benar demikian itu tolong diberi waktu untuk menjawabnya trimakasih……

Silahkan bergabung untuk diskusi

Email anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan Baris
  • RUMAH DIKONTRAKKAN

    Rumah Dikontrakkan,LT 254M2,LB 225M2,7Kmr,3K Mandi, Garasi, Jl.Kencur No.48, Rt 03/11, Kag…

Menarik Juga »