Soloraya
Kamis, 31 Mei 2012 - 21:40 WIB

Dukung Solo di N7W Cities, Komunitas Cyber Berkumpul di Balekambang

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Walikota Solo, Jokowi (dok)

Walikota Solo, Jokowi (dok)

SOLO--Sejumlah komunitas dunia cyber dan stakeholders di bidang telekomunikasi dan pariwisata, Kamis (31/5/2012) malam berkumpul di Taman Balekambang. Mereka menyatakan kesiapan untuk mendukung Solo di ajang New7Wonders Cities.

Advertisement

Kepada Walikota Solo, Joko Widodo yang memimpin langsung acara itu, mereka memberikan masukan apa yang harus dilakukan untuk mendongkrak posisi Solo di ajang tersebut, yang belakangan merosot meski sebelumnya sempat menembus delapan besar.

Ada yang mengusulkan penyediaan komputer dan jaringan internet gratis, gelaran event, ada pula yang menyarankan dibuka SMS center, mengingat tidak semua warga bisa mengakses internet. Setelah mendengar berbagai masukan itu, Jokowi optimistis Solo bisa tembus 10 besar, bahkan posisi pertama dalam waktu singkat.

“Sore tadi posisi Solo sudah di peringkat 23, kemarin masih 37. Lumayan ada peningkatan. Beri saya sepekan dan lihat nanti bagaimana hasilnya,” ungkap Walikota Solo, Jokowi, saat diwawancarai wartawan seusai acara.

Advertisement

Komunitas yang hadir di antaranya blogger, kompasiana, twitter, facebooker, OI, komunitas android, dan kaskuser. Hadir pula dari Telkom, Apkomindo, dan Badan Promosi Pariwisata Indonesia Solo (BPPIS).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif