Ilustrasi (Ahmad Mufid Aryono/JIBI/SOLOPOS) Ilustrasi (Ahmad Mufid Aryono/JIBI/SOLOPOS)
Rabu, 30 Mei 2012 21:19 WIB Triyono/JIBI/SOLOPOS Sukoharjo Share :

BSM
89 Siswa Miskin Belum Cairkan BSM SD

Ilustrasi (Ahmad Mufid Aryono/JIBI/SOLOPOS)

SUKOHARJO–Sebanyak 89 siswa dari total 3.351 siswa belum mencairkan bantuan siswa miskin (BSM) SD tahap II 2012 di Kabupaten Sukoharjo. Total bantuan yang belum dicairkan Rp32,04 juta dengan masing-masing alokasi Rp360.000/siswa.

Manajer Pelayanan Kantor Pos Sukoharjo, Ika Prima, menyebutkan periode pencairan BSM SD tahap II 2012 di Kabupaten Sukoharjo berlangsung mulai 12-29 Mei 2012. Dia mengatakan dari total bantuan senilai Rp1,206 miliar lebih, yang sudah dicairkan Rp1.174.320.000 untuk 3.262 siswa di seluruh wilayah Kabupaten Sukoharjo.

“Ada informasi soal perpanjangan, tapi kami belum menerima suratnya. Jadi sementara ini dana bantuan terpaksa ditahan dulu sampai ada kejelasan apakah diperpanjang atau justru kembali ke kas negara,” ungkapnya kepada Solopos.com mewakili Kepala Kantor Pos Sukoharjo, Muh Rasyied, Rabu (30/5/2012).

Menurut Ika, meski sempat ada penolakan pencairan BSM SD untuk siswa yang sudah lulus dan masuk bangku SMP, bantuan bisa dialihkan kepada siswa kurang mampu lain dalam satu sekolah. “Siswa penerima yang sudah lulus, sekolah bisa ajukan pengganti. Syaratnya diketahui UPTD,” tegasnya.

lowongan kerja
lowongan kerja PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Banner Toko

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…