Ah-tenane
Kamis, 24 Mei 2012 - 08:07 WIB

JON KOPLO: Permen Aneh

Redaksi Solopos.com  /  Is Ariyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jon Koplo adalah mahasiswa asal Solo yang kuliah di Jogja. Mendengar kabar ada mal baru di daerah Mangkubumen yang baru saja dibuka, hari Sabtu siang ia pulang ke Solo dan kangsen dengan Tom Gembus dan teman-temannya akan klintong-klintong di sana.
Sore harinya, Koplo sudah dandan mlithit bersiap malem mingguan jalan-jalan ke mal. Sesaat kemudian Tom Gembus datang ngampiri.
“Bu, minta sangu!”, pinta Koplo.
Halah kamu ini lho, dandanan keren kok duit nggak gableg. Tuh ada sisa belanja ibu tadi, ambil sendiri di atas kulkas,” ujar ibunya sambil tertawa.
Plo… Cepetan, udah ditunggu temen-temen!” teriak Tom Gembus dari luar.
“Iya Bro,” jawab Koplo sambil lari menuju kulkas.
Sambil mengambil uang, mata Jon Koplo tertuju pada beberapa bungkusan kecil kuning seperti permen dan langsung diembatnya. “Lumayan buat mut-mutan,” pikirnya.
Dalam perjalanan, Koplo merasa haus dan teringat bungkusan yang diambil tadi. Karena Koplo yang nyetir sepeda motor, begitu lampu merah, motor berhenti, Koplo buru-buru mengambil bungkusan tadi, kemudian dibuka dan dimakannya. Namun tiba-tiba, “Buehhh…! Beh!… Beh!… Hoek!” suara dari mulutnya sambil memuntahkan benda yang diemutnya. Tentu saja pengendara lainnya pada kaget dan memperhatikannya.
“Kenapa, Plo? Kamu sakit? Masuk angin?” Dengan sigap Tom Gembus memijat lehernya.
“Enggak, Mbus. Permen ini lho, rasanya kok aneh!” jawab Koplo sambil memperlihatkan “permen” lain dari sakunya. Sontak Tom Gembus ngguyu ngakak, “Ooo… dasar cah nggragas! Lha wong trasi kok dipangan! Mbok dibaca dulu…
Lha wong bentuke kaya permen kok. Pabriknya memang kurang ajar! Menyesatkan!” omel Koplo.
Tom Gembus dan para pengendara lain tambah ngakak.

Diah Widyasari, Jl Papagan RT 02/RW 05 Kuyudan, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo 57161

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif