Jogja
Rabu, 23 Mei 2012 - 12:15 WIB

UJIAN NASIONAL SMA/SMK: Disdikpora DIY Targetkan Siswa Tidak Lulus Hanya 1%

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Disdikpora DIY berharap tingkat kelulusan siswa di DIY tahun meningkat. Jika pada 2011 lalu tingkat ketidaklulusan mencapai 2%, tahun ini Dinas berharap turun menjadi 1% saja.

Advertisement

“Kami yakin akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Tahun lalu, dua persen enngak lulus, tahun ini semoga bisa mencapai satu persen yang enggak lulus,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Baskara Aji, Rabu (23/5).

Berdasarkan data Disdikpora DIY, tercatat sebanyak 18.856 siswa SMA/MA di DIY menjadi peserta UAN 2012. Jumlah tersebut masih ditambah sebanyak 28 SMALB dan 23.616 siswa SMK.

Menurut Aji, Disdikpora DIY akan langsung mengumumkan kelulusan pada Sabtu (26/5) mendatang setelah sebelumnya diverifikasi. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya akan memberikan bimbingan dan pengarahan kepada kepala sekolah terkait teknis pengumuman.

Advertisement

“Kami umumkan pukul 10.00 WIB nantinya. Kepala sekolah dan guru nanti akan mengarahkan siswa agar tidak ada tindakan negatif maupun hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” ujar dia.(ali)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif