Ah-tenane
Sabtu, 19 Mei 2012 - 07:44 WIB

JON KOPLO: Pilih yang Kinclong

Redaksi Solopos.com  /  Is Ariyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pukul 06.00 WIB Lady Cempluk sudah mruput beli soto di sebuah warung di Gentan. Seperti biasa, tiap pagi ia harus menyiapkan sarapan untuk keempat anaknya sebelum berangkat ke sekolah. Karena dari rumahnya di Sanggrahan ke Gentan agak jauh, Cempluk naik motor miliknya. Sampai di warung ternyata sudah banyak yang antre, beberapa motor berjejer termasuk motornya.
Akhirnya tibalah giliran Cempluk dilayani. Tapi ia agak cemas karena sudah hampir setengah tujuh pagi. Setelah selesai, dengan perasaan kemrungsung Cempluk bergegas menuju ke motornya, nyenthelke soto, lalu memasukkan kunci motor. Namun sial. Setelah dicoba berulangkali ternyata kunci tersebut tidak bisa untuk nyetater.
Cempluk kemringet dan kebingungan.
Tanpa pikir panjang, motor langsung dituntun, Cempluk bermaksud menanyakan ke bengkel motor terdekat. Namun saat Cempluk nuntun motor itulah tiba-tiba ada teriakan dari arah belakang, “Eh, Mbak, Mbak…! Motorku mau dibawa ke mana?” kata si pemilik motor sebut saja Gendhuk Nicole.
Cempluk penasaran dan memperhatikan motornya, badalaaa…! “Ya ampyuuun…! Ini bukan motorku!” teriaknya spontan dengan wajah abang ireng kisinan. Maklum, motor itu jan persis plek dengan milik Cempluk yang diparkir di sebelahnya.
“Sori Mbak, nggak sengaja! Kemrungsung selak ditunggu anak-anak,” Cempluk beralasan.  Ia langsung berpindah ke motor miliknya diiringi gelak tawa para pembeli soto yang lagi antre. Bahkan di antara mereka ada yang nyenges, “Salah ambil kok milik yang lebih kinclong…”
Tanpa menjawab, Cempluk langsung mancal motornya, lalu ngacir selak kisinan.

Nur Aini, Sanggrahan RT 01/RW 21, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif